-->

Ads (728x90)

Gubernur Kepri Serukan Istiqomah Dipenghujung Ramadhan dan Muliakan Al-Qur'an
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad (dok Diskominfo Kepri)


By Deni

TANJUNG PINANG, Realitamedia.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melanjutkan agenda Safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Ar-Rahim pada malam Nuzulul Qur'an, Selasa (27/03/2024).
Dalam tausiyahnya, Gubernur Ansar mengajak jamaah untuk meningkatkan istiqomah di penghujung Ramadhan.

"Meningkatkan istiqomah di bulan Ramadhan, semakin menuju akhir Ramadhan masjid harus semakin ramai. Keistimewaan ramadhan ada di akhir yaitu malam Lailatul Qadar, jika kita bisa menghabiskan lebih banyak akhir Ramadhan di masjid, maka keberkahan akan menjadi milik kita," kata Gubernur Ansar dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Gubernur juga menyampaikan keistimewaan Al-Qur'an bagi umat Islam. "Al-Qur'an adalah kitab sucinya umat Islam, Al-Qur'an adalah sumber pedoman hidup bagi umat Islam, dari waktu ke waktu keotentikan Al-Qur'an telah terbukti," tambahnya.  

Safari Ramadhan ke Masjid Ar-Rahim ini merupakan rangkaian kegiatan Gubernur untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur'an atau turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau untuk mengisi akhir Ramadhan dengan ibadah di masjid dan memperbanyak membaca Al-Qur'an agar mendapatkan keberkahan.

Gubernur Ansar sekaligus menyerahkan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri untuk Masjid Ar-Rahim sebesar Rp250 juta. BAZNAS Kepri juga memberikan santunan untuk imam masjid dan anak yatim di lingkungan Masjid Ar-Rahim. (de)

Editor : Patar

Posting Komentar