-->

Ads (728x90)

Presiden Jokowi Didampingi Bupati Asahan Resmikan Pelaksanaan IJD Kota Tanjung Balai Provsu
Presiden Jokowi didampingi Sekda John Hardi menekan sirine saat meresmikan pelaksanaan IJD Kota Tanjung Balai Provsu, Kamis (14/03/2024) (Osten/Realitamedia.com)


By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
– Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Kamis (14/03/2024). 

Peresmian pelaksanaan IJD tersebut ditandai dengan penekenan sirene yang dilakukan oleh Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekda John Hardi dan disaksikan oleh Forkopimda Sumatera Utara, Walikota Tanjung Balai, Bupati Labura serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan tahun ini Pemerintah Pusat menganggarkan Rp868 miliar untuk pembangunan 209 Km. 

Ia menyebut ada 30 ruas Inpres Jalan Daerah (IJD) yang akan dibenahi tahun ini yang tersebar di 18 Kabupaten/Kota, yakni : Kabupaten Asahan, Dairi, Deliserdang, Karo, Labuhanbatu, Langkat, Madina, Nias Selatan, Nias Utara, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang bedagai, Simalungun, Tapteng, Taput, Gunungsitoli dan Tanjungbalai.

"Di Provinsi Sumatera Utara telah dianggarkan Rp868 miliar untuk pembangunan jalan 209 km, untuk 30 ruas jalan di 18 kabupaten/kota," tegas Presiden Jokowi.

Di tempat yang sama, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah meresmikan jalan Inpres.

"Semoga dengan bantuan dari Pemerintah Pusat yang telah membangun jalan Inpres di 30 lokasi yang diantaranya adalah Kabupaten Asahan, saya berharap kiranya apa yang telah dilaksanakan dapat membantu akses masyarakat dalam beraktivitas," katanya. (ten)


Editor : Patar


Posting Komentar