-->

Ads (728x90)

Kapolres Karimun Jadi Narasumber pada Kegiatan Tausiyah dan Disiarkan Langsung di Radio Azam
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus,S.I.K, MH menjadi narasumber pada kegiatan tausiyah di Masjid Agung, Kamis (14/3/2024)(James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com - Bulan suci Ramadhan 1445 H, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus,S.I.K, MH menjadi narasumber pada kegiatan tausiyah yang digelar Polres Karimun menjelang waktu berbuka puasa di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Jalan Jend. Sudirman Poros, Kamis (14/3/2024) sekira pukul 17.45 WIB.

Kegiatan tausiyah yang mengusung thema “Menjaga Kamtibmas dibulan Ramadhan dan Syawal" disiarkan langsung di Radio Azam 103,5 FM & FB Mesjid Agung Karimun.

Dalam dialog interaktif Kapolres Karimun menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan Polres Karimun melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya, pembagian takjil dan anjang sana ke rumah warakauri dan purnawirawan disetiap hari Jum'at, melaksanakan sholat tarawih keliling, melaksanakan pengamanan di tempat pasar tumpah dan melaksanakan patroli kepemukiman masyarakat.

“ Kami juga melakukan imbauan dan pencegahan fenomena bulan Ramadhan antara lain balap liar dan perang sarung yang kerap dilakukan oleh para remaja Karimun,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Karimun mengatakan bahwa pihaknya juga turun langsung ke masyarakat memberikan imbauan dan pencegahan terkait maraknya bunuh diri yang terjadi saat ini di Kabupaten Karimun.

Pergantian bulan Ramadhan ke Syawal, katanya, pihaknya juga akan melaksanakan Operasi Ketupat yang intinya menjaga Siskamtibmas yang aman untuk masyarakat Karimun agar dapat menikmati Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolres berharap kepada masyarakat agar selama bulan suci Ramadhan ini bisa menjadi momentum untuk seluruh umat Islam di Karimun, menjaga kerukunan umat dan menjaga persatuan kesatuan keamanan kenyamanan serta ketentraman di lingkungannya masing-masing.

“Semoga kita terus dapat berbuat kebaikan-kebaikan seperti yang kita lakukan seperti di bulan Ramadhan ini. Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai pendidikan dan pembinaan mental, agar bersabar dalam menghadapi cobaan yang dihadapi di bulan yang suci ini,” tutup Kapolres Karimun. (Pri)

Editor : P Sipayung

Posting Komentar