-->

Ads (728x90)

BRK Syariah Raih TOP BUMD #stars 5 Pada Ajang TOP BUMD Awards 2024
Asisten Administrasi Perekomomian dan Pembangunan Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira saat menerima penghargaan pada ajang TOP BUMD Awards 2024 di Dian Ballroom Lt.11, Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (20/3).(Ist/Realitamedia.com)


By Parulian

JAKARTA, Realitamedia.com - Mengawali Tahun 2024 dengan kinerja yang baik dan terus meningkat, Bank Riau Kepri (BRK) Syariah kembali meraih  4 (empat) penghargaan pada ajang TOP BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan oleh majalah TopBusiness bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), bertempat di Dian Ballroom Lt.11, Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (20/3).

Pada ajang penghargaan yang paling bergengsi di level nasional ini BRK Syariah dinobatkan sebagai TOP BUMD 2024 #Stars 5 dan ini merupakan kali kedua yang diraih oleh BRK Syariah yang sebelumnya juga diraih pada Tahun 2023 lalu.

Selanjutnya juga diraih penghargaan TOP Pembina BUMD 2024 untuk Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto dan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE, MM serta TOP CEO BUMD 2024 untuk Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah MA Suharto.

Pada acara puncak penghargaan tersebut untuk penghargaan TOP BUMD 2024 #Stars 5 dan TOP CEO BUMD 2024 diterima oleh Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah MA Suharto dan penghargaan TOP Pembina BUMD 2024 untuk Pj. Gubernur Riau diterima oleh Inspektur Provinsi Riau Sigit Juli Hendriawan serta penghargaan TOP Pembina BUMD 2024 untuk Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang diterima oleh Asisten Administrasi Perekomomian dan Pembangunan Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira.

Ditemui disela-sela acara, Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah MA Suharto mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian yang telah diraih oleh Bank Kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini.

"Alhamdulillan BRK Syariah telah dapat mempertahankan penghargaan ini dan penghargaan TOP BUMD  #Stars 5 merupakan kali kedua yang diraih Oleh BRK Syariah dan ini merupakan kerja bersama antara stakeholder, pemegang saham dan segenap insan BRK Syariah," kata Suharto.

Suharto berharap dengan diraihnya penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi setiap insan BRK Syariah untuk peningkatan kinerja sehingga memberikan hasil terbaik.

"Semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi setiap insan BRK Syariah untuk peningkatan kinerja BRK Syariah kedepannya sehingga bank ini juga dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk peningkatan ekonomi daerah khususnya di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau" harapnya.

Pj. Gubri yang diwakilkan oleh Inspektur Provinsi Riau Sigit Juli Hendriawan menyampaikan dengan diraihnya TOP BUMD ini agar BUMD di Riau melakukan inovasi digitalisasi dan peningkatan tata kelola perusahaan yang baik.

"Provinsi Riau dapat 4 penghargaan dari PT Bank Riau Kepri Syariah kemudian PT SPR, PIR dan PT PER, saya mewakili bapak Pj. Gubernur  mengamanahkan pada kita semuanya walaupun kita mendapatkan suatu penghargaan TOP BUMD Award ke depan kita melakukan inovasi dalam bentuk digitalisasi dalam rangka meningkatkan tata kelola organisasi ataupun perusahaan bisnis menuju  Good Corporate Governance (GCG)," ujar Sigit.

Selanjutnya Sigit berharap BUMD di Riau dengan tata kelola yang baik dapat memberikan kontribusi dividen kepada Pemerintah Provinsi Riau.

"Kedepan BUMD ini dapat memberikan kontribusi dividen ke Pemerintah Provinsi Riau dengan tata pengelolaan GCG yang lebih baik kedepannya tentu kita menghasilkan suatu profit bukan lagi orientasi ke sosial tapi lebih ke arah profit yang mengedepankan pemberian dividen ke pemerintah provinsi Riau," harapnya.

Sementara itu Gubernur Kepri yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Perekomomian dan Pembangunan Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh Bank Riau Kepri Syariah pada ajang TOP BUMD Awards tersebut.

"Alhamdulilah kita ucapkan kepada Allah SWT atas prestasi yg diperoleh Bank Riau Kepri Syariah sebagai TOP BUMD klasifikasi bintang 5 pada ajang TOP BUMD Awards 2024" kata Luki dikutip dari keterangan resminya yang diterima, Jumat (22/3/2024).

Luki berharap dengan diraihnya TOP BUMD tersebut menjadi motivasi bagi seluruh Manajemen dan Pegawai Bank Riau Kepri Syariah untuk terus mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi.

"Terobosan dan motivasi untuk berinovasi menjadi hal penting pada masa ini utk bisa bersaing secara global dan khususnya memberikan pelayanan terbaik kepada semua. Selamat dan Sukses" tutup Luki.

Kegiatan ini juga dihadiri Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana, Pinbag Digital Banking TM Husni Kholil dan Branch Manager BRK Syariah Cabang Jakarta Nety Supiaty.  (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar