-->

Ads (728x90)

Safari Ramadhan di Pulau Tiga, Bupati Natuna Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Surau
Wabup Natuna Rodhial Huda menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid di Masjid Al-Qiyam, Minggu (17/3/2024) (Budi Dharma/Realitamedia.com)

By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com
– Hari keenam bulan puasa Ramadhan, Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Natuna mengadakan kunjungan ke Kecamatan Pulau Tiga dalam rangka Safari Ramadhan tahun 2024 pada Minggu (17/3/2024) di Masjid Al-Qiyam.

Safari Ramadhan merupakan bagian dari Muhibah Ramadhan yang menjadi tradisi masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat, di mana warga saling berkunjung mengunjungi sesama untuk mempererat tali silaturahmi, terutama dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Dalam sambutannya, Rodhial Huda menyampaikan harapannya agar Muhibah Ramadhan dapat diperluas ke kecamatan atau wilayah lainnya.

Wabup Natuna (5 dari kiri) bersama jamaah di Masjid Al-Qiyam, Minggu (17/3/2024) (Budi Dharma/Realitamedia.com)

Ia menekankan pentingnya tradisi ini sebagai sarana positif untuk menjaga kebersamaan dan keharmonisan di tengah masyarakat, khususnya umat Muslim selama bulan suci Ramadhan.

Selain memberikan nasehat, dalam kegiatan tersebut Rodhial Huda didampingi oleh Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko, dan Kepala Dinas Sosial Natuna menyerahkan bantuan berupa beberapa kursi roda, tongkat, serta bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat dan masjid setempat.

Bantuan bansos dibagi dalam beberapa item, untuk masjid disalurkan sebesar Rp 7 juta, sementara bantuan hibah untuk surau mencapai Rp 5 juta.

Safari Ramadhan di Pulau Tiga, Wabup Natuna Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Surau
Wabup Natuna, Rodhial Huda menyampaikan sambutannya saat safari Ramadhan di Masjid Al-Qiyam, Minggu (17/3/2024) (Budi Dharma/Realitamedia.com),

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ngaiturrohman, yang mempertajam dalil-dalil agama dari segala yang disampaikan oleh Rodhial Huda, memberikan sentuhan mendalam dalam penghayatan nilai-nilai keagamaan selama bulan suci Ramadhan.

Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan dan Muhibah Ramadhan ini, diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi antara warga Natuna, meningkatkan kepedulian sosial, serta memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong dalam menjalani ibadah di bulan penuh berkah ini. (Advetorial /Bu)



Editor : Patar

Posting Komentar