-->

Ads (728x90)

Buka Tanjak Kemenag Expo 2024. Walikota Rudi : Semoga Dapat Mendorong Ekonomi Masyarakat
Walikota Rudi menyampaikan sambutannya saat membuka secara resmi Tanjak Kemenag Expo 2024 di halaman WTB Batam Centre, Sabtu (16/3/2024) (Ist/Realitamedia.com).

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com  - Kegiatan Tanjak Kemenag Expo Tahun 2024 diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi umat, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat butuh dukungan semua pihak.

"Penyelenggaraan bazar ini bagian dari pendongkrak ekonomi Kota Batam," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat membuka secara resmi Tanjak Kemenag Expo 2024 di halaman WTB Batam Centre, Sabtu (16/3/2024).

Walikota Rudi mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Tanjak Kemenag Expo Tahun 2024 ini.

Selanjutnya Rudi menjelaskan bahwa ekonomi Batam pada tahun 2023 meroket hingga 7,04 persen. Angka ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yakni 6,84 persen.

"Semoga ekonomi Batam terus meningkat dan masyarakat sejahtera," katanya.

Adapun dalam Tanjak Kemenag Expo digelar lomba berbalas pantun, fashion show, dan sebagainya yang berlangsung 16-23 Maret 2024.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, menyampaikan bahwa Tanjak Kemenag Expo pada tahun ini, merupakan yang ketiga dengan mengangkat tema Transportasi Layanan Umat.

"Tema ini sejalan dengan transportasi yang ada dalam program di Kemenag RI yakni memberikan layanan digital, satu dalam genggaman. Semua layanan yang diberikan nol rupiah," ujarnya.

Ia menyebut bahwa sejauh ini, layanan yang banyak diakses masyarakat yakni sertifikat halal. Dengan antusias ini, tahun lalu sudah tercapai 13.000 sertifikat.

"Tahun ini tak ada target, namun pada Oktober harus sudah bersertifikat halal semua," katanya.

Kakanwil juga mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mendukung program pendidikan dan kegiatan keagamaan hingga pemberian insentif bagi guru madrasah, guru TPQ hingga tokoh agama.

"Terima kasih pak Wali Kota Batam yang sudah membantu," ujarnya. (ian)


Editor : Patar


Posting Komentar