-->

Ads (728x90)

Dampingi Gubernur Ansar Safari Ramadhan, Pj Walikota Hasan Janji Bantu Rehab Pintu dan Jendela Masjid Jannatul Makwa
Pj Walikota Hasan (kiri) bersama Gubernur Ansar dampingi Baznas Tanjungpinang menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Darusalam di Kelurahan Bukit Cermin, Sabtu (23/3) (Ist /Realitamedia.com).


By  Deni
TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
–  Pemko Tanjungpinang akan membantu merehab pintu dan jendela Masjid Jannatul Makwa melalui anggaran APBD Perubahan.

"Kami akan hitung kebutuhan jendela dan pintu dan kita bantu dari anggaran perubahan” kata Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos saat mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jannatul Makwa di Jalan Soekarno-Hatta,  Sabtu (23/3).

Selanjutnya Pj Walikota Hasan mengatakan dirinya sangat bersyukur karena Gubernur Ansar Ahmad menyempatkan waktu untuk mengadakan Safari Ramadhan di Kota Tanjungpinang.

"Nanti kita akan minta arahan dari Pak Gubernur, serta akan dengarkan tausiah "kata Hasan, Sabtu (23/3).

Sebelum mengunjungi Masjid Jannatul Makwa ini, Pj Walikota Hasan bersama Gubernur Ansar dan rombongan melakukan safari Ramadan di Masjid Darusalam di Kelurahan Bukit Cermin. 

Di masjid tersebut, Pj Walikota Hasan bersama Gubernur Ansar dan rombongan melakukan buka puasa bersama dengan jamaah Masjid Darusalam. Sedangkan sholat Isya dan tarawih bersama di Masjid Jannatul Makwa di Jalan Soekarno-Hatta.

Dalam kesempatan itu juga disalurkan bantuan untuk kedua masjid melalui anggaran Baznas, Bank Riau Kepri dan Bank Bukopin.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Masjid Jannatul Makwa serta Pj Wali Kota Tanjungpinang yang menyediakan waktu untuk bersilaturahmi.

"Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat Tanjungpinang semoga selalu istiqomah menjalankan puasa dan ibadah-ibadahnya semoga diberikan hidayah, "kata Ansar.

Dalam kesempatan itu Ansar juga memberikan tausiah kepada jamaah yang hadir. Ia bersyukur karena hingga saat ini masih dapat menjalankan ibadah puasa dan rangkaian ibadahnya.

"Dalam Al Qur'an banyak bercerita tentang pentingnya puasa, maka dari itu bagaimana kita selaku umat beragama dapat meningkatkan taqwa kepada Allah SWT," ajak Ansar.

Dalam kesempatan itu Ansar, menyampaikan makna rezeki yang senantiasa wajib disyukuri. Allah memberikan rezeki berupa harta serta jabatan yang harus disyukuri. Rezeki bisa datang dari pintu mana saja.

"Tugas kita bagaimana cara bersyukur terhadap rezeki yang diberikan,” pesannya. (de)


Editor : Patar

Posting Komentar