-->

Ads (728x90)

Safari Ramadan di Kampung Halamannya di Desa Parit, Ini Pesan dan Harapan Wabup Karimun
Wabup Karimun, Anwar Hasyim memberikan bantuan kepada petugas Masjid Besar Nurul Yaqin di Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Selasa (19/3/2024) (Ist/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com – Wakil Bupati (Wabup) Karimun, Anwar Hasyim melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Besar Nurul Yaqin, Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Selasa (19/3/2024).

Desa Parit merupakan kampung halaman Wabup Karimun, beliau melakukan safari Ramadan di desa ini didampingi Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Karimun, Camat Selat Gelam, Kepala Desa Parit.

Wabup Karimun bersama rombongan disambut antusias masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Parit.

Sebelum melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah, Wabup Karimun, Anwar Hasyim menyerahkan bantuan berupa uang kepada petugas Masjid Besar Nurul Yaqin mulai dari Imam, Bilal dan Khatib sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan keagamaan di masjid tersebut.

Selain itu, Wabup Karimun Anwar Hasyim juga menyerahkan bantuan berupa uang untuk anak-anak yatim di Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam.


Dalam bimbingan dan arahannya, Wabup Karimun mengatakan setiap umat muslim harus melaksanakan kewajiban ibadah puasa dan amaliyah Ramadan lainnya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Selanjutnya Wakil Bupati Karimun mengatakan tujuan kunjungan safari Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan sekaligus mempererat silaturahmi. 

Menurutnya orang yang mempererat silaturahmi itu akan dimurahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.

“ Hubungan silaturahmi jangan sampai terputus, kalau kita mau berkumpul dan bertemu satu-satu itu susah, karena apa ? karena kita masing-masing punya pekerjaan dan punya kesibukan. Dan inilah salah satu hikmah dari pada safari Ramadhan ini,” katanya.

Dikesempatan itu, Wabup Karimun mengajak jemaah Masjid Besar Nurul Yaqin untuk bersyukur kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan amal ibadah.

“Setiap orang harus meningkatkan ibadahnya dengan cara membiasakan diri kita untuk memperbanyak doa, karena doa kita di bulan suci Ramadhan akan di jabah dan dilipat gandakan oleh Allah SWT,” katanya.

Beliau juga berharap seluruh masyarakat dan jemaah Masjid Besar Nurul Yaqin diberikan kesehatan dan dapat menyelesaikan bulan suci Ramadhan ini dengan baik.

“Tujuan kita adalah La’allakum Tattaquun, mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang bertakwa,” pungkasnya. (Advetorial/Jam)


Editor : Patar


Posting Komentar