-->

Ads (728x90)

Satlantas Polres Karimun Imbau Pelajar Tidak Balap Liar dan Menggunakan Knalpot Brong
Personel Polres Karimun saat mengedukasi pelajar agar tidak lakukan balap liar dan gunakan knalpot brong (James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com  - Satlantas Polres Karimun turun ke 15 sekolah SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Karimun untuk memberikan imbauan kepada pelajar agar tidak melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong.

Kapolres Karimun melalui Kasatlantas Polres Karimun, Iptu Dristica Brian saat ditemui sejumlah awak media di Mapolres Karimun Rabu (27/3/2024), mengatakan pihaknya turun ke sekolah-sekolah memberikan imbauan untuk menghindari balap liar dan penggunaan knalpot brong, sebab sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Dikatakannya, pihaknya turun ke sekolah–sekolah lantaran saat melakukan patroli pihaknya sering menemui anak-anak remaja melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong.

“ Kami terus mengedukasi serta mengimbau kepada pelajar di Karimun agar tidak melakukan balap liar dan menggunakan knalpot brong,” katanya.

Penggunaan knalpot brong atau recing, katanya, tidak hanya menimbulkan suara bising tetapi juga bisa mengganggu kenyamanan pengendara lain saat di jalan raya. Begitu juga dengan balapan liar selain merugikan diri sendiri balapan liar juga bisa menyebabkan kecelakaan bahkan bisa mengancam nyawa baik diri sendiri ataupun orang lain dan bisa diberi sangki tegas dari pihak kepolisian baik tilang maupun sanksi lainya.

"Selain bisa merugikan diri sendiri penggunaan knalpot brong dan balapan liar juga merupakan tindakan yang bisa dijerat dengan sanksi tilang dan penahanan kendaraan terkait lalu lintas,” katanya.

Dikatakannya, jika masih menemukan ada masyarakat yang menggunakan knalpot brong dan melakukan aksi balap liar di jalan terhitung hari ini, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi lagi, kendaraannya akan diamankan di Mapolres Karimun selama 1 bulan hingga akhir bulan April. (Jam)

Editor : Patar

Posting Komentar