-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan kepada TPQ Baiturrahman sebesar Rp 35 juta di Masjid Al-Jihad, Kampung Benteng Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Senin ( 25/03/2024) (James /Realitamedia.com).

By James

KARIMUN, Infokepri.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 150 juta saat melaksanakan safari di Masjid Al-Jihad, Kampung Benteng Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Senin ( 25/03/2024).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada pengurus Masjid Al-Jihad Kampung Benteng, Kecamatan Moro.

Bantuan dana hibah Pemkab Karimun tahun anggaran 2024 ini , katanya, diserahkan untuk Majelis Taklim Permata Ibu Kecamatan Moro sebesar Rp 25 juta. Kemudian untuk Majelis Taklim Al-Munawarah sebesar Rp 90 juta. Terakhir bantuan dana hibah bidang keagamaan disalurkan untuk TPQ Baiturrahman sebesar Rp 35 juta.

“Ini merupakan wujud atensi pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas bidang keagamaan di Kabupaten Karimun,” ucap Rafiq.

Dikesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak para jamaah untuk selalu meningkatkan ibadah dan silaturahmi  antar sesama

"  Ada empat golongan yang dirindukan oleh surga.  Untuk itu  saya mengajak dihari yang baik bulan baik ini,  pertama untuk selalu membaca Al Qur'an,  kedua, menjaga lisan, ketiga,  memberi makan orang yang kelaparan dan ke empat, orang yang berpuasa di bulan Ramadhan," ujar Aunur Rafiq.


Bupati juga meminta kepada masyarakat agar terus mempererat jalinan silaturahmi, menjaga kebersamaan, kekompakan dan juga keharmonisan.

Kebersamaan antar sesama di tengah masyarakat yang sudah terbangun dengan baik selama ini, dapat terus dijaga serta dipertahankan.

"Tujuan dari semua itu untuk dijadikan sebagai modal dalam membangun Kabupaten Karimun. Pemerintah tidak bisa membangun daerah tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan begitu juga sebaliknya,"ucap Bupati Rafiq

Sementara Pengurus Masjid  Al-Jihad, Muhammad  Amin,  menyampaikan bahwa masjid Al Jihad banyak kekurangannya, baik itu sarana pendingin maupun tempat buang air.

" Jika ada yang tidak berkenan atau ada yang kurang baik dalam penyambutan maupun penyajian yang kami hidangkan, kami mohon dimaafkan. Saya tadi juga dipesan, mudah-mudahan pak bupati ada rezeki  memberikan kami pendingin, supaya masjid Al jihad ini dapatlah merasakan yang dingin. Kemudian kami juga kalau dapat dibantu tempat duduk WC," ujarnya. (Jam)

Editor : Patar


Posting Komentar