-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Ikuti Rangkaian Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT IPHI ke-34 Bupati Karimun, Aunur Rafiq
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (tengah) bersama Pengurus Daerah IPHI  di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing, Minggu (24/03) (James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com – Peringatan hari lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)  ke  34 tahun 2024, disejalankan dengan buka puasa bersama yang dihadiri seluruh Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang IPHI  se-Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang juga Ketua Pembina  IPHI Kabupaten Karimun menghadiri acara buka puasa ini yang digelar di Balai Pertemuan Haji Kecamatan Tebing, Minggu (24/03) 

Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Karimun, Afrizal,  Camat tebing , Ketua Basnas, Ketua Kerukunan Umat Beragama, Kabag Kesra.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada IPHI Kabupaten Karimun yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Karimun.

" Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun dan pribadi, saya mengucapkan selamat hari jadi IPHI ke 34, khusus IPHI Kabupaten Karimun, semoga terus bersama-sama dengan pemerintah membangun Kabupaten Karimun,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada IPHI yang telah menghimpun dana untuk diberikan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah  IPHI Kabupaten Karimun, H. Haris Fadillah  mengatakan, kegiatan ini diawali dengan Khatam Al Qur'an, pemberian paket sembako kepada duafa dan anak yatim, serta buka puasa bersama.

Pada memperingati ulang tahun ke-34 IPHI Kabupaten Karimun  ini mengambil tema  " Haji Mabrur sepanjang hayat menuju Indonesia sejahtera dan berkeadilan".

Ia menyebut pihaknya telah mengajak kepada Pengurus Daerah IPHI menghimpun dana untuk diberikan kepada duafa dan anak yatim. 

“ Alhamdulilah di tingkat Pengurus Daerah terkumpul 139 paket, sementara Pengurus Cabang berhasil menghimpun 448 paket sembako, sehingga total keseluruhan sebanyak 587 paket," kata H. Haris Fadilah. (Jam)

 Editor : Patar

Posting Komentar