-->

Ads (728x90)

Rudi Silaturahmi dengan DMI Kecamatan se-Kota Batam, Bahas Kekosongan Pengurus DMI Kota Batam
Walikota Rudi saat menggelar acara silaturahmi dengan DMI Kecamatan dan LPTQ Kecamatan se-Kota Batam di ruang rapat Hang Nadim,Jumat (22/3/2024) (Ist/Realitamedia.com)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
  - Walikota Batam Muhammad Rudi menggelar silaturahmi dengan KSB DMI dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan se-Kota Batam di Ruang rapat Hang Nadim, Lantai IV, Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Batamcentre,Batam, Jumat (22/3/2024).

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus DMI dan LPTQ Kecamatan se-Kota Batam, silaturahmi ini juga dijadikan sebagai forum diskusi terkait kekosongan kepengurusan dan program DMI Kota Batam ke depan.

Kegiatan silaturahmi ini dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam, Kepala Bagian Kesejahteraan Mayarakat (Kesra) Pemko Batam, dan perwakilan KSB DMI dan LPTQ Kecamatan se-Kota Batam.

Walikota Rudi yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Riau (Kepri) mengatakan selain untuk silaturahmi dikesempatan ini beliau ingin berdiskusi atau bermusyawarah terkait kepengurusan DMI.

“ Saya ingin mendengar masukan dari bapak/ibu semua," ujar Rudi.

Menyikapi apa yang disampaikan Rudi ini, seluruh DMI kecamatan se-Kota Batam mengusulkan Anassudin Albatamy sebagai Ketua DMI Kota Batam. Lantaran beliau dinilai memiliki komunikasi yang baik dan dapat mengayomi seluruh DMI kecamatan se-Kota Batam.

"Kami kira beliau sangat layak, beliau memiliki komunikasi yang baik dan aktif dengan DMI Kecamatan, dan dapat mengayomi semua. Ini nanti yang dapat memajukan DMI Kota Batam," kata salah seorang pengurus DMI kecamatan.

Selain mengusulkan Anassudin Albatamy sebagai Ketua DMI Kota Batam, pengurus DMI Kecamatan juga mengatakan bahwa saat ini, Surat Keputusan (SK) kepengurusan DMI Kecamatan sejumlah besar sudah berakhir dan belum memiliki SK dalam kepengurusan yang baru.

"Ini yang menjadi kendala akhir-akhir ini. Saya berharap dengan keputusan bersama dapat segera memilih pengurus yang baru. Sehingga dalam dekat ini DMI sudah memiliki program kerja untuk dijalankan," kata salah satu perwakilan.

Sementara Kakankemenag Kota Batam Zulkarnain mengatakan bahwa DMI adalah mitra Kemenag palig dekat dalam memakmurkan masjid.

"Kami di sini punya tugas dan tanggung jawab yang sama dalam memakmurkan masjid yang ada di Kota Batam," katanya.  (ian)


Editor : Patar



Posting Komentar