-->

Ads (728x90)

 

Safari Ramadhandi Buliang, Marlin Serahkan Bantuan Sebesar Rp 75 Juta untuk Masjid Al Muhajirin
Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi menyerahkan secara simbolis bantuan sebesar Rp 75 juta kepada pengurus masjid Masjid Al Muhajirin, Perumahan Permata Puri II, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kamis (28/3) malam (Ist /Realitamedia.com)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com  - Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri menyerahkan bantuan dari Pemko Batam sebesar Rp75 juta untuk Masjid Al Muhajirin, Perumahan Permata Puri II, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kamis (28/3) malam

Bantuan tersebut diserahkan Marlin secara simbolis dan diterima pengurus masjid saat melaksanakan safari Ramadan di Masjid Al Muhajirin.  Sebelumnya bantuan yang akan diserahkan bernilai Rp50 juta. Marlin minta bantuan itu dinaikkan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk banyak kegiatan lagi.

Dalam melakukan safari Ramadan ini, Wagub Marlin didampingi sejumlah Kepala OPD Pemko Batam.

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Wagub Marlin dalam sambutannya mengatakan potensi wisata di Batam terus tumbuh dan berkembang semakin maju. Pembangunan infrastruktur yang begitu masif, menjadi pendorong untuk semakin memajukan sektor ini.

“Kota ini terus berbenah. Menjadi kota baru yang semakin maju. Berbagai sektor wisata juga ikut berkembang. Termasuk kita majukan wisata religi di daerah ini,” kata Marlin.


Pariwisata Batam, katanya, kini semakin bangkit pasca dilanda pandemi Covid-19. Pulihnya wisata Batam, juga semakin meningkatkan pariwisata di Kepri.

Kepri sendiri sebelum pandemi pernah menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara terbesar kedua setelah Bali.

Menurut Marlin, wisata religi memberi banyak manfaat bagi mental dan spritual seseorang. Terlebih di bulan Ramadhan ini, bisa ikut meningkatkan keimanan, juga bisa menambah wawasan keagamaan. Termasuk wawasan budaya dah sejarah daerah ini.

Karena itu, Ketua PIKORI BP Batam ini berterima kasih dengan partisipasi dan dukungan masyarakat untuk suksesnya pembangunan di kota ini. Karena muara dari semua program yang dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita rawat kebersamaan dan persatuan ini untuk menjadikan Batam semakin baik. Batam dengan perekonomian yang terus meningkat,” kata Marlin.

Marlin pun menyampaikan perbedaan-perbedaan yang selalu ada. Menurut perempuan kelahiran Karimun itu, janganlah perbedaan itu menjadi jalan untuk memecah belah masyarakat. Perbedaan itu harus menjadi kekuatan untuk kemajuan suatu daerah.

Selanjutnya Marlin mengatakan dirinya ingin pendidikan agama anak-anak semakin baik. Dengan harapan generasi penerus bangsa ini tumbuh dengan memiliki akhlak dan karakter yang baik.

“Saya sangat ingin pendidikan agama anak anak semakin baik. Semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu pembangunan TPQ/TPA di lingkungan masjid ini,” kata Marlin. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar