-->

Ads (728x90)

Safari Ramadhan di Desa Tanjung Alam, Bupati Asahan Beri Bantuan dan Santuni Anak Yatim
Bupati Asahan H. Surya, BSc memberi santunan kepada anak yatim di Masjid Al-Ikhlas Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap, Kamis (21/03/2024) (Osten /Realitamedia.com)


By Osten
ASAHAN, Realitamedia.com
- Bupati Asahan H. Surya, BSc menyerahkan bingkisan kepada Ketua BKM Al-Ikhlas berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta dan vacum cleaner serta santunan kepada anak yatim sebanyak 25 secara simbolis.

Bupati menyerahkan bantuan itu saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap, Kamis (21/03/2024) malam. 

Turut hadir Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kabag Kesra Setdakab Asahan, Kabag Protokol Setdakab Asahan, Kabag Umum Setdakab Asahan, Camat Sei Dadap, Kepala Desa Tanjung Alam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan jamaah Tarawih Masjid Al-Ikhkas.

“ Setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi 177 Desa dan 27 Kelurahan. Setiap harinya ada 50 Tim yang melakukan safari, dan ini merupakan safari ke-4 yang dilakukan," kata Bupati Asahan mengawali sambutannya.

Safari Ramadhan ini, katanya, merupakan perwujudan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. Dalam setiap safari Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan santunan dan bingkisan kepada BKM dan anak yatim. Diharapkan santunan dan bingkisan ini dapat bermanfaat bagi BKM dan anak yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dikesempatan ini juga para jama'ah Tarawih Masjid Al-Ikhlas diberikan Tausiyab Agama oleh Al-Ustadz Dahmul Daulay yang mengajak para jama'ah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. 

"Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga kita menjadi hamba yang beruntung," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua BKM Al-Ikhlas H. Sudarto mengatakan, kunjungan Safari Ramadhan ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat dan jamaah Masjid Al-Ikhlas Desa Tanjung Alam. 

"Kehadiran Bupati Asahan Kemasjid Al-Ikhlas ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, semoga ini menjadi motivasi dan sprit bagi kami untuk lebih baik lagi ke depannya. Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada kami, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan  Masjid Al-Ikhlas," ucapnya. (Ten)


Editor : Patar


Posting Komentar