-->

Ads (728x90)

Harga Cabe Merah di Sagulung Masih Tinggi, Tembus Rp 97 Perkilogram
Pedagang sayur mayur di pasar Putri Hijau di Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung, Jumat (15/3/2024) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Hari keenam bulan suci Ramadhan 1445 H, harga cabe merah, bawang putih dan telur ayam ras masih tinggi.  Cabe merah dijual dengan harga Rp 97 ribu perkilogram sedangkan telur ayam ras dijual dengan harga Rp 57 perpapan, bawang putih dijual dengan harga Rp 37 ribu perkilogram.
.
Rina salah seorang pedagang di pasar Putri Hijau di Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung mengatakan hari ini Jumat (15/3/2024) harga cabe merah dijualnya dengan harga Rp 97 ribu perkilogram.

Harga tersebut, katanya, sudah turun dihari sebelumnya harga cabe merah Rp 120 ribu perkilogramnya. 

Bawang putih merangkak naik semula dijualnya dengan harga Rp 32 ribu kini dijual dengan harga Rp 37 ribu perkilogram.

Telur ayam ras semula dijual dengan harga Rp 52 ribu kini dijual dengan harga Rp 57 ribu perpapan.
Rina menyebut cabe merah dipasoknya dari Padang, Sumatera Barat dan dari Medan, sebagian pedagang lainnya memasoknya dari Jawa.

Selain cabe merah, sayur mayor lainnya juga naik seperti wortel semula harganya Rp 50 ribu kini dijual dengan harga Rp 60 ribu perkilogram. 

Kemiri juga naik semula dijual dengan harga Rp 44 ribu kini dijual dengan harga Rp 46 ribu perkilogramnya.

Sedangkan cabe rawit, cabe setan dan terung ungu harganya masih bertahan, cabe rawit harganya Rp 60 ribu perkilogram, cabe setan harganya Rp 80 ribu perkilogram, sedangkan terung ungu harganya Rp 18 ribu perkilogram.

Sementara tomat dan kacang panjang harganya turun, harga tomat saat ini Rp 20 ribu sebelumnya dijual dengan harga Rp 25 ribu perkilogram.

Sedangkan kacang panjang saat ini harganya Rp 18 ribu sebelumnya harganya Rp 22 ribu perkilogram.
Rina bersama pedagang lainnya mengharapkan Pemko Batam turun ke pasar dan membantu agar harga sayur mayor tetap stabil mengingat sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar