-->

Ads (728x90)

Ketua DPRD Asahan Pimpin Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi ke-78 Kabupaten Asahan
Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH memimpin rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-78 Kabupaten Asahan Tahun 2024 di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Jum'at (15/03/2024) (Osten/Realitamedia.com)


By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com – Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH memimpin rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Kabupaten Asahan Tahun 2024 pada Jum'at (15/03/2024) di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan.

Rapat paripurna ini dihadiri secara langsung,  Bupati Asahan H Surya, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Danyon 126/KC, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP dan tamu undangan lainnya.

“ Momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong atau motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan (Stake Holder) pembangunan di daerah ini untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas dan giat sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan untuk terwujudnya masyarakata Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” kata Ketua DPRD Asahan H Baharuddin Harahap SH MH mengawali sambutannya.

Dikatakannya, pada tahun 2023 sampai dengan awal tahun 2024 ini Kabupaten Asahan telah melaksanakan beberapa kegiatan yang merupakan agenda daerah dan nasional.

“ Kemudian pertengahan tahun 2024 ini, masih akan dilaksanakan agenda besar lainnya yaitu tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan," katanya.

Di tahun 2023 yang lalu, lanjutnya, agenda daerah yaitu pemilihan Kepala Desa serentak telah kita lalui dengan sukses tanpa ada hambatan yang berarti.

Kemudian pada tanggal 14 Februari 2024 telah dilaksanakan Pemilu Raya yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten dengan lancar tanpa ada hambatan. dan semoga sukses sampai dengan tahapan pemilu selesai.

“ Kesuksesan ini tentu merupakan hasil dari sinergi dan kerjasama seluruh komponen masyarakat terutama peran serta tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, dan pemuka masyarakat lainnya," ujarnya.
 
Ia menyebut pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Asahan beserta seluruh jajaran, Dandim beserta seluruh jajaran, Kajari beserta seluruh jajaran serta seluruh unsur rekan Forkopimda yang telah berperan aktif mensukseskan agenda Pilkades serentak 2023 dan Pemilu Raya 2024 di Kabupaten Asahan.

“ Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Asahan. Mari kita jaga kondusifitas daerah selama bulan Ramadhan ini dengan mengedepankan sikap saling menghormati dan toleransi antar umat beragama," tandasnya.

Sebelum memberikan pidatonya Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta Forkopimda Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya mendengarkan sejarah singkat Kabupaten Asahan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si.

Usai mendengarkan sejarah singkat Kabupaten Asahan, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan pidatonya yang mengatakan, rentang sejarah selama 78 tahun ini merupakan perjalanan panjang Kabupaten Asahan untuk terus tetap eksis dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel. 

Penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan yang kita laksanakan dari masa ke masa terus mengalami perkembangan.

"Berbagai sarana dan prasarana terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Semua itu dapat kita laksanakan apabila ditopang dengan dukungan sumber daya, keterampilan dan integritas para pengelolanya. Perlu menjadi perhatian kita bahwa kestabilan kondisi politik, ekonomi dan stabilitas kamtibmas yang kondusif juga merupakan faktor lain yang tidak kalah pentingnya," ujarnya.
 
Selanjutnya Bupati, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan seluruh stakeholder atas terlaksananya Pemilihan Umum (Pemilu) yang kondusif aman dan damai di Kabupaten Asahan.

"Kami berharap dengan tekad, semangat kekeluargaan dan kebersamaan kita kembali merapatkan barisan, bersatu dan bersinergi untuk dapat mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,”  
 
Melalui Sidang Paripurna ini, katanya, beliau mengajak kita semua bahwa dengan semangat Hari Jadi ke-78 Kabupaten Asahan kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, dengan meningkatkan pelayanan publik dan bersama-sama membangun Kabupaten Asahan ini.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, semoga Allah SWT senantiasi melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya kepada kita semua," tutup Bupati. (Ten)

Editor : Patar

Posting Komentar