-->

Ads (728x90)

Pansus LKPj Kabupaten Tanah Datar Kunker ke DPRD Kota Batam
Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto (kiri) saling memberi cenderamata dengan ketua rombongan Pansus LKPj DPRD Kabupaten Tanah Datar, Anton Yondra, Senin (18/3/2024) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Panitia khusus (Pansus) LKPj DPRD Kabupaten Tanah Datar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kota Batam untuk mempelajari proses LKPj kepala daerah terlebih menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah dan anggota DPRD.

Rombongan Pansus LKPj DPRD Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah sebanyak 14 orang ini disambut hangat oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto bersama Wakil Ketua II DPRD Muhammad Yunus Muda, dan anggota DPRD Rival Pribadi dan Muhammad Rudi ST di ruang kerjanya, Senin (18/3/2024).

Dalam pertemuan itu, Nuryanto mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan Pansus LKPj DPRD Tanah Datar yang memilih Kota Batam sebagai locus kunker. Dia juga mengaku saat ini DPRD Kota Batam dalam proses pembentukan Pansus yang sama.

Dalam pertemuan itu, DPRD Batam bersama Pansus LKPj DPRD Tanah Datar saling berbagi pengalaman.

Kader PDI Perjuangan ini berharap berbagai pengalaman yang mereka utarakan dapat menjadi panduan bersama baik secara administrasi dan teknis dalam pembahasan LKPj.

Anton Yondra (Partai Golkar) selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar yang memimpin rombongan Pansus LKPj DPRD Kabupaten Tanah Datar mengatakan pihaknya merasa perlu belajar mengenai proses LKPj ini ke teman-teman di Batam. Terlebih ini diakhir masa jabatan kepala daerah, penekanannya dari sisi mana.

Sementara itu Ketua Pansus I LKPj DPRD Tanah Datar Istiqlal menjelaskan, kunker ke Kota Batam didasari pencapaian pembangunan dan penyerapan anggaran pemerintah yang sangat baik.

"Kami lihat Batam ini sukses, realisasi anggarannya tinggi. Ini bisa jadi perbandingan kami di Tanah Datar, dalam rangka fungsi kami mengawasi pembangunan," paparnya. (ian)


Editor : Patar

Posting Komentar