-->

Ads (728x90)

Wagub Marlin Safari Ramadan di Masjid At Thoriq Tanjungpiayu
Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi menyerahkan bantuan kepada warga saat safari Ramadan di Masjid At Thoriq, Senin (8/4) (Ist / Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com - Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi melaksanakan safari Ramadan di Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam dengan mengunjungi Masjid At Thoriq, Senin (8/4).

Di Masjid At Thoriq ini, Marlin menutup rangkaian Safarinya untuk Ramadhan 1445 H.

Dalam sambutannya, Marlin yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri berpesan kepada masyarakat untuk terus memperkuat silaturahmi. Selain mempererat silaturahmi, aktivitas berbagi dan peduli hendaknya terus dijalankan. Kebiasaan-kebiasaan baik dan bermanfaat jangan dihilangkan setelah Ramadhan berakhir.

“Berbagi tak akan membuat rugi. Teruslah menjadi orang baik. Insya Allah akan mendapat balasan dari Yang Maha Kuasa,” kata Marlin 

Pada Ramadhan 1445 H ini, Marlin dalam sehari melakukan dua kali aktivitas safarinya. Sebelah pagi, aktivitas Safari dengan rangkaian shalat Dhuha yang merupakan kegiatan Provinsi Kepri. Sementara sebelah malam, bersamaan dengan shalat Tarawih, Marlin menghadiri rangkaian Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemko Batam.

Menurut Marlin, pada sebelah pagi, dia mengajak ibu-ibu sekitar dua jam untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Dalam rangkaian itu, silaturahmi antar sesama semakin erat. Juga mendapatkan tambahan pengetahuan dari tausiyah dan majelis ilmu. Marlin juga berbagi kepada masyarakat di lingkungan masjid.

Anak-anak, pun selalu mendapat perhatian saat Ketua PIKORI BP Batam ini hadir di masjid. Mereka yang biasanya duduk atau bermain berserakan, diajak Marlin duduk di depan bersama dirinya. Terlebih ketika memberi sambutan

“Kalau dengan saya, anak-anak selalu di depan. Mereka pemilik masa depan, generasi masa depan yang harus kita siapkan dengan memberikan yang terbaik kepada mereka,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Marlin berpesan, praktik-praktik menebar kebaikan dan kebermanfaatan untuk sesama harus dilanjutkan. Memang sepanjang Ramadhan ini, kegiatan peduli dan berbagi dari berbagai kelompok masyarakat menebar di banyak lokasi. Aktivitas-aktivitas itu yang harus ada dan diteruskan sampai kapanpun.

Pada kesempatan itu, Marlin kembali mengundang masyarakat untuk hadir pada Rumah Terbuka yang diselenggarakan sempena Idul Fitri 1445 H. Tahun ini, Rumah Terbuka itu dilaksanakan di Perumahan Rosedale Batam dilaksanakan pada hari raya pertama dan kedua. (ian)

Editor : Patar

Posting Komentar