-->

Ads (728x90)

Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Harga Cabe Merah Masih Tinggi Tembus Rp 75 Ribu Perkilogram
Pedagang sayur mayur di pasar tradisional SP Plaza, Sagulung, Selasa (9/4/2024) (Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H, harga cabe merah di sejumlah pasar tradisional di Kecamatan Sagulung, Batam masih tinggi. Harganya masih bertahan Rp 75 ribu perkilogram.

Selain cabe merah, sayur mayur lainnya seperti kacang panjang, timun dan buncis harganya masih tinggi. Bahkan kenaikan harganya berkisar Rp 15 ribu perkilogram dari hari biasa.

Salah seorang ibu rumah tangga, Reni saat ditemui di pasar tradisional di SP Plaza, Selasa (9/4/2024) mengatakan harga cabe merah beberapa hari yang lalu masih sekitar Rp 60 ribu saat ini harganya naik dijual dengan harga Rp 75 ribu perkilogram.

“ Kalau kita beli seperempat kilogram mas harganya Rp 20 ribu, tapi jika kita membeli satu kilogram harganya Rp 75 ribu,” katanya.

Cabe rawit juga naik, biasanya harganya Rp 48 ribu sekarang dijual dengan harga Rp 60 ribu perkilogram. 

“ Tapi kalau cabe ijo, harganya masih tetap yakni Rp 48 ribu perkilogram,” katanya.

Timun juga naik, biasanya harganya Rp 15 ribu perkilogram sekarang harganya Rp 30 ribu perkilogram. Kacang panjang juga melonjak naik, biasanya dijual dengan harga Rp 15 ribu perkilogram saat ini harganya Rp 30 ribu perkilogram.

Harga kentang juga naik, dihari sebelumnya harganya Rp 18 ribu saat ini harganya Rp 22 ribu perkilogram. Lengkuas semula dijual dengan harga Rp 10 ribu saat ini harganya Rp 15 ribu perkilogram.

Rimbang biasanya dijual dengan harga 30 ribu saat ini harganya Rp 50 ribu perkilogram. Sayur pakis juga naik, biasanya harganya Rp 14 ribu kini dijual dengan harga Rp 20 ribu perkilogram. Petai juga naik biasanya dijual dengan harga Rp 50 ribu saat ini harganya Rp 80 ribu perkilogramnya.

Dari pengakuan sejumlah pedagang sayur mayur di pasar SP Plaza ini, masih banyak harga sayur mayur yang masih normal. 

Seperti disampaikan oleh Leni, harga tomat masih tetap dijual dengan harga Rp 18 ribu perkilogram, bawang putih juga masih tetap yakni dijual dengan harga Rp 38 ribu perkilogram, terung ungu masih dijual dengan harga Rp 24 ribu perkilogram.

Sedangkan harga daging sapi gelondongan, dihari sebelumnya dijual dengan harga Rp 80 ribu saat ini harganya Rp 100 ribu perkilogram, sedangkan daging sapi segar harganya Rp 180 ribu perkilogram. 

Sementara daging ayam ras harganya masih tetap yakni dijual dengan harga Rp 43 ribu perkilogram.   
Terkait pasokan, Leni mengatakan untuk stok sayur mayur masih tetap. Pasokan sayur mayur, katanya, datang dari Medan dan Jambi. (ian)

Editor : Patar

Posting Komentar