-->

Ads (728x90)

  

Tahun 2022 lalu, Kafilah Batam berhasil menjadi juara umum pada MTQ Tingkat Kepri di Kabupaten Anambas. Rudi berharap capaian yang sama juga akan dicapai pada MTQ tahun 2023 di Kabupaten Tanjung Balai Karimun. "Semoga piala bergilir (juara umum) dibawa kembali ke Batam lagi," sebut Rudi disambut tepuk tangan warga.
Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan sambutannya saat menghadiri pembukaan STQ ke IX tingkat Kecamatan Sagulung, Minggu (5/2/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com - Walikota Batam Muhammad Rudi mendampingi Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kepri Hj Marlin Agustina membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX tingkat Kecamatan Sagulung, Minggu (5/2/2023).

Kegiatan yang disejalankan dengan bazar ini digelar di Masjid Darul Muttaqin Tunas Regency, Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung.

Dalam laporannya Camat Sagulung Muhammad Hafiz menyebutkan STQ Kec Sagulung berlangsung hingga Selasa 7 Februari 2023, Dimana terdapat dua cabang lomba dan lima golongan yang diikuti enam khalifah dari kelurahan.

Sementara Walikota Rudi menekankan pentingnya kejujuran dalam perlombaan STQ. Ia mengatakan tahun 2022 lalu, Kafilah Batam berhasil menjadi juara umum pada MTQ Tingkat Kepri di Kabupaten Anambas. Beliau berharap capaian yang sama juga akan dicapai pada MTQ tahun 2023 di Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

"Semoga Batam kembali juara umum lagi," sebut Rudi disambut riuh tepuk tangan warga.

Beliau juga mengingatkan bahwa ilmu agama harus tetap ditegakkan dan semoga STQ membawa perubahan ini. Dikatakannya, selain Batam yang madani, salah satu poin visi Batam yakni terwujudnya Batam yang modern.

STQ Kecamatan Sagulung kali ini  turut dimeriahkan dengan penampilan talenta muda asal Batam Divany Kinsky Samosir salah satu peserta liga dangdut Indonesia disalah satu TV Nasional. (ian)

Editor  : Herry 

Posting Komentar