-->

Ads (728x90)

 

Ketua DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat
Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar (kiri) mendampingi Bupati Wan Siswandi saat membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat TA 2023 di Gedung Pertemuan Desa Setumuk Kecamatan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna. Senin (6/2/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com) .


By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com
- Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna Daeng Amhar, secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat Tahun Anggaran (TA) 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Setumuk Kecamatan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna. Senin 6/2/2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki serta beberapa orang anggota DPRD Natuna dapil lll, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Forkopimda, Camat Pulau Tiga Barat, Kepala Desa, toko agama, toko pemuda, serta tamu undangan lainya. 

Ketua DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat
Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar dampingi Bupati Wan Siswandi menyerahkan bantuan sosial kepada seorang pelajar di Gedung Pertemuan Desa Setumuk Kecamatan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna. Senin (6/2/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com) .


Dikesempatan itu, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengatakan pihaknya berharap kepada masyarakat, agar bersama sama mengawal usulan yang telah disepakati.

Politisi Partai PAN itu berharap agar usulan yang disampaikan merupakan skala prioritas. Karena tidak semua usulan bisa diakomodir mengingat APBD Natuna anggarannya merosot.

“Musrenbang tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat, untuk membahas dan menitik beratkan kegiatan – kegiatan skala penting mengingat anggaran tidak mencukupi. Mohon kepada masyarakat maupun Kepala Desa agar usulan itu skala prioritas, sehingga bisa tercover,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Natuna, Wan Siswandi saat membuka Musrenbang ini dalam sambutannya menyampaikan kondisi keuangan daerah yang mengalami penurunan, oleh sebab itu beberapa proyek pembangunan tidak jadi dilelang karena menghindari berhutang.

"Setiap usulan yang akan direncanakan agar dapat satu pemahaman seluruh masyarakat Natuna untuk memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang betul-betul urgent dan besar manfaatnya untuk bersama," ungkap Wan Siswandi.

Ia menyebut setiap usulan akan dievaluasi oleh DPRD Natuna guna mengingat anggaran APBD yang cukup minim, tetapi pemerintah daerah akan memperjuangakan usulan tersebut ke tingkat Provinsi maupun ke pemerintah pusat guna kepentingan masyarakat.

Senada dengannya, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda juga menyampaikan komitmennya bersama Bupati Natuna untuk terus membangun sebisa mungkin dengan keterbatasan anggaran.

“Saya dengan bupati berusaha sebisa mungkin dapat membangun dengan anggaran yang kecil. Kemarin datang tenaga ahli kantor staf kepresidenan," ungkap Rodhial Huda. 

Ketua DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat
Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar (kanan) bersama Bupati Wan Siswandi saat akan menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Pulau Tiga Barat TA 2023 di Desa Setumuk Kecamatan Pulau Tiga Barat, Senin (6/2/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com) .

" Kami pernah berjanji salah satunya adalah akan memberdayakan nelayan lokal sebelum menerapkan nelayan terukur," terang Rodhial Huda.

Lanjutnya, dengan anggaran kecil tidak bisa meninggalkan anggaran fisik yang besar tetapi dirinya bersama Bupati Wan Siswandi komit untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

"Makanya kami keliling mencari beasiswa untuk anak Natuna supaya mereka kuliah sesuai dengan 5 pilar pembangunan Natuna," tutup Rodhial Huda.

Sementara itu Camat Pulau Tiga Barat, Junaidi menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan rombongan.  Ia berharap semoga beberapa prioritas yang diusulkan di Musrenbang dapat terlaksana.

“ Kami berharap mudah-mudahan ada beberapa prioritas pembangunan dapat terlaksana di Kecamatan Pulau Tiga Barat ini," tutup Junaidi. ( Budi)




Editor : Herry

Posting Komentar