-->

Ads (728x90)

Jalan Raja Isa Batam Centre Kerap Langganan Banjir
Seorang pengendara sepeda motor mengangkat sepeda motornya untuk pindah lajur menghindari macet dan banjir, di Jalan Raja Isa, Batam Centre, Selasa (14/2/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com – Jalan Raja Isa salah satu daerah di Batam Centre yang menjadi langganan banjir. Diguyur hujan beberapa jam saja jalan tersebut sudah tergenang banjir.

Iman salah seorang warga Nongsa yang bekerja disalah satu Ruko di Ruko Puri Legenda di Jalan Raja Isa, Batam Centre pada Rabu (15/2/2023) mengatakan Jalan Raja Isa kerap langganan banjir.

Seperti yang terjadi pada Selasa (14/2/2023) kemarin akibat banjir sebuah minibus berwana putih mogok akibat terjebak banjir di Jalan Raja Isa,  tidak jauh dari tempatnya bekerja. Pengemudi hanya bisa menunggu hingga banjir surut.

Sementara ratusan kendaraan yang lain terjebak macet di sepanjang jalan tersebut. Bahkan ada yang nekad mengangkat sepeda motornya untuk pindah lajur untuk menghindari banjir dan  menghindari kemacetan.

Tidak saja pengendara sepeda motor, namun puluhan mobil mengambil jalur melawan arus, hal tersebut bukannya membuat lalu lintas lancar malah mengakibatkan terjadinya kemacetan yang panjang.

Ia juga mengatakan kemacetan panjang juga terjadi dari Simpang KDA atau tepatnya di depan KBC Batam Kota.

“ Setelah beberapa jam kemudian banjir mulai surut dan arus lalu lintas kembali lancar,” katanya.

Iman dan warga lainnya berharap Pemko Batam dapat memperbaiki draenase di sekitar jalan tersebut agar jika hujan air tidak tergenang di jalan yang dapat mengakibatkan lalulintas macet. Bahkan dapat membahayakan kenderaan dan nyawa sipengemudi sepeda motor. (ian)


Editor : Herry  


Posting Komentar