-->

Ads (728x90)

Inisiasi Walikota Rahma, Gedung Wanita Akan Direnovasi Menjadi Rumah Perempuan Mandiri
Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender Dinas P3APM Kota Tanjungpinang, Mira Santika (Fhoto : dok Diskominfo Tanjungpinang)

By Parulian
TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
– Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan merenovasi bekas Gedung Wanita yang terletak di Jalan Sumatera Kelurahan Tanjungpinang Barat menjadi Rumah Perempuan Mandiri.

Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender Dinas P3APM Kota Tanjungpinang, Mira Santika mengatakan Rumah Perempuan Mandiri ini merupakan kebijakan Wali kota Tanjungpinang

“ Direnovasinya Gedung Wanita itu menjadi Rumah Perempuan Mandiri merupakan sebagai bentuk perhatian Walikota Rahma terhadap Pemberdayaan Perempuan di Kota Tanjungpinang,” kata Mira Santika dilansir situr resmi Diskominfo Kota Tanjungpinang.

Ia menyebut Walikota Tanjungpinang berharap sebelum berakhir masa jabatannya, gedung "Rumah Perempuan Mandiri’ sudah selesai direnovasi dan sudah dapat dioperasikan.

“Rumah Perempuan Mandiri” ini merupakan suatu wadah atau tempat yang digunakan untuk perempuan-perempuan rentan seperti perempuan rentan KDRT, perempuan kepala keluarga, perempuan penyintas bencana dan tidak menutup kemungkinan perempuan yang berpotensi lainnya yang belum berkesempatan, yang ingin meningkatkan kualitas kreatifitasnya dapat ikut serta dalam kegiatan di Rumah Perempuan Mandiri, “ katanya.

Setelah mendapatkan pelatihan, katanya, Walikota Rahma juga akan memberikan bantuan alat sesuai keahlian peserta pelatihan.

Mira juga menambahkan bahwa insiasi ibu Walikota Rahma sangat baik untuk Kota Tanjungpinang. Pihaknya berharap OPD-OPD yang bergerak dalam peningkatan ekonomi bisa sama-sama bersinergi.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah dilatih ada tahapan yang bisa diambil-alih oleh OPD-OPD lainnya seperti dalam pengurusan branding, izin halal dan lain sebagainya. 

“ Dengan harapan sebelum berakhirnya masa jabatan Ibu Walikota, pengerjaan Rumah Perempuan Mandiri ini diselesaikan dan optimal untuk dipergunakan,” pungkasnya. (rdk)

Editor : Herry
 

Posting Komentar