-->

Ads (728x90)

 

Bupati Surya Buka Turnamen Old Crack PWI Asahan
Bupati Asahan H. Surya, BSc melakukan tendangan bola pertama kelapangan hijau saat membuka Turnamen Old Crack PWI Asahan di Stadion Mutiara Kisaran, Jum'at (24/02/2023) (Fhoto Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com – Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Turnamen Old Crack PWI Asahan yang ditandai dengan menandatangani bola sekaligus melakukan tendangan bola pertama kelapangan hijau pada Jum'at (24/02/2023) di Stadion Mutiara Kisaran.

Penandatanganan bola menandakan turnament ini telah dibuka juga dilakukan oleh Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Ketua KONI Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Usai dibuka Bupati Surya, pertandingan perdana pada Turnamen Old Crack PWI Asahan ini yang bertanding adalah tim kesebelasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan FC melawan Wartawan FC. 

Pada pertandingan tersebut, Pemkab Asahan FC berhasil menaklukkan Wartawan FC dengan skore 1-0.
Adapun jalannya pertandingan, Pemkab Asahan FC dan Wartawan FC saling menyerang untuk membobol gawang lawan masing-masing. Tetapi hingga waktu normal berakhir, kedua kesebelasan masih belum berhasil mencetak gol kegawang lawan.

Memasuki injury time di babak kedua, salah seorang pemain dari Wartawan Fc melakukan pelanggaran kepada salah seorang pemain Pemkab Asahan FC di dalam kotak penalti yang berujung sebuah hadiah penalti untuk Pemkab Asahan FC. Kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Pemkab Asahan FC untuk mencetak gol merubah skor menjadi 1-0. Skor terus bertahan sampai peluit wasit berbunyi, menandakan Pemkab Asahan FC menjadi pemenang di pembukaan Turnamen Old Crack Sepak Bola PWI Asahan 2023.

Usai kegiatan tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc kepada wartawan mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PWI Asahan yang telah melaksanakan kegiatan ini. Turnamen ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan.

Ia menyebut turnamen ini dapat mempererat jalinan silatutahmi untuk itu dirinya berharap seluruh pemain dapat menjaga sportifitas dalam bertanding. 

Ia juga mengapresiasi Pemkab Asahan FC yang telah berhasil menaklukkan Wartawan FC dan ia menyebut kalah menang dalam pertandingan hal yang biasa. 

"Kalah menang hal yang biasa, kebersamaan dan kekeluargaan yang diharapkan pada event ini," harap Bupati.

Bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan selalu siap mendukung kegiatan yang ingin memajukan olahraga di Kabupaten Asahan khususnya sepak bola.

“Mari kita jadikan turnamen sepak bola ini sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar sesame," tandas Bupati.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang mengatakan, kegiatan Turnamen Sepak Bola PWI Asahan 2023, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Asahan. Selain itu Indra mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai wadah silaturahmi wartawan dengan Intansi yang ada di Kabupaten Asahan.  (Ten)

Editor  : Herry

Posting Komentar