-->

Ads (728x90)

 

Pembangunan Batam Pesat, Mantan KSAL Apresiasi Kepemimpinan Walikota Rudi
Mantan KSAL Laksamana (Purn) Marsetio bersama Walikota Rudi saat acara pelantikan Pengurus Daerah Pinkan Indonesia Provinsi Kepri di DC Mall, Minggu (19/2/2023) malam (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI (Purn) Marsetio mengapresiasi kepemimpinan Walikota Batam Muhammad Rudi.

Apresiasi itu diberikannya setelah melihat langsung pesatnya pembangunan Kota Batam saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dilantik oleh istrinya selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Pinkan Indonesia Penny Iriana Marsetio di DC Mall, Minggu (19/2/2023) malam.

Ia juga menyebut bahwa Batam merupakan miniatur Indonesia yang sudah tentu memiliki potensi besar sektor pariwisata yang dapat dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakatnya.
 
Pria yang pernah bertugas di Lantamal IV Tanjungpinang ini mengatakan pesatnya pertumbuhan ekonomi Batam berkat  underleadership Walikota Rudi.

Ia menyebut sudah lama mengenal Walikota Rudi. Untuk itulah dia sangat berterima kasih atas sambutan hangat Walikota Rudi terhadap pengembangan seni Kolintang.

Beliau mengatakan pihaknya sudah mengajukan Kolintang sebagai warisan dunia ke Unesco. Pembentukan pengurus hingga ke daerah ini juga dilakukan dalam rangka Goes to Unesco.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Pinkan Indonesia Penny Iriana Marsetio usai melantik Pengurus Daerah Pinkan Indonesia Provinsi Kepri kepada wartawan mengatakan dirinya mengharapkan binaan dari Walikota Rudi terhadap penggiat Kolintang di Batam dan Kepri. Menurutnya, Kolintang merupakan suatu potensi dan keindahan budaya dari tanah Kawanua untuk Indonesia.

Sementara Ketua Pinkan Provinsi Kepri Cristian Warouw Tampinawa usai dilantik mengatakan pihaknya mengharapkan dukungan pemerintah untuk pengembangan seni Kolintang tersebut.

Serta dukungan dari seluruh kelompok masyarakat terutama warga Batam asal Minahasa.  (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar