-->

Ads (728x90)

Sekolah Globe Nasional Plus 1 Batam Gelar Open House
Pembina Yayasan Sekolah Globe National Plus Batam, Muhammad Reyhan menyampaikan sambutannya saat Open House dan Seminar Parenting di Komplek Green Garden, Sabtu (25/02/2023)(Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian 


BATAM,Realitamedia.com
- Sekolah Globe National Plus (SGNP) 1 Batam menggelar Open House dan Seminar Parenting selama tiga hari dimulai, Kamis (23/02/2023) kemarin di lingkungan sekolah Komplek Green Garden, Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Acara dibuka oleh pembina yayasan Sekolah Globe National Plus Batam, Muhammad Reyhan, Direktur Keuangan SGNP Batam fitri, Kepala sekolah SGNP 1 Ignatius Donal Turnip, dan manejemen sekolah.
 
Selain itu dalam pembukaan juga dihadiri Kepala SGNP 2 Batam Wiwit Handayati, Kepala SGNP 3 Batam Meidina Damanik, Kasi Kurikulum dan Penilaian SD Dinas Pendidikan Kota Batam Happy Wi Jan Eight,  dan para orang tua muird serta guru.
 
Ketua panitia open house Dwi Asala Puja mengatakan dalam open house yang digelar selama tiga hari diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya,  lomba renang, futsal, basket, spilling bee, coloring,  dan perlombaan lainnya.

“Perlombaan ini diikuti sebanyak 350 peserta berbagai tingkatan dari 25 sekolah se Kota Batam,” jelas Dwi disela acara, Sabtu (25/02/2023).
 
Sementara itu Kepala Sekolah SGNP 1 Batam,  Ignatius Donal Turnip menjelaskan, perlombaan ini digelar dalam rangka menggali potensi dan minat pelajar dalam menunjukkan kompetensi diri, baik dalam bidang ilmu pengetahuan maupun olahraga.  

“Kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi sekolah kami. Disinilah anak-anak bisa menunjukan bakat dan minat mereka, baik dalam hal olahraga maupun pembelajaran,” kata Donal.  

Selain perlombaan juga digelar seminar parenting dengan menghadirkan motivator Andi Gunawan, diikuti ratusan para orang tua murid, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/02/2023). Seminar ini memaparkan tentang kolaborasi peran guru dan orang tua dalam mendidik dan membangun karakter anak.
 
Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kota Batam. Peran orang tua dalam hal mendidik anak sangatlah penting. Jangan hanya menyerahkan anak kepada sekolah saja, namun ketika di rumah orang tua harus berperan.
 
“Peran orang tua sangat penting dalam hal membentuk prilaku dan karakter anak. Ketika anak sudah di rumah harus kita perhatikan. Semoga melaluji seminar parenting ini orang tua bisa lebih dapat memperhatikan anak dengan baik,” harap Happy Wi Jan Eihgt, Kasi kurikulum dan penilaian SD Disdik Batam.
 
Acara ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba yang diserahkan pembina yayasan, Kepala Sekolah Globe National Plus 1 Batam, Kepala SGNP 2 Batam, Kepala SGNP 3 Batam dan para guru. Selain itu juga pembagian door prizee untuk orang tua para siswa. (ian)


Editor : Herry
 

Posting Komentar