-->

Ads (728x90)

 

Wakil Walikota Batam Sidak ke Pasar Mega Legenda
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat berbincang-bincang dengan seorang pedagang cabai di Pasar Mega Legenda, Batam Centre, Batam, Selasa (14/2/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian


BATAM, Realiatamedia.com
-  Akibat tingginya curah hujan yang disertai dengan angina kencang dalam satu bulan ini mengakibatkan banyak petani di Batam gagal panen, akibatnya harga sayur mayur di Batam melonjak naik dan harga ikan juga naik.

Adanya kenaikan harga yang cukup signifikan pada beberapa komoditi diantaranya sayuran dan  ikan, membuat  Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad pada Selasa (14/2/2023) kemarin  melakukan sidak ke pasar Mega Legenda, Batam Centre, Batam.

Sesampainya di pasar Mega Legenda Batam itu, Amsakar Ahmad langsung melakukan monitoring  harga pangan. Ia berkeliling dan meninjau harga-harga dengan bertanya langsung kepada para pedagang.

Dalam sidak itu, Amsakar Achmad saat ditemui wartawan mengatakan menemukan masih tingginya harga beberapa jenis sayur-mayur seperti bayam dan kangkung, yang saat ini masih bertengker diangka 22 ribu per kilogramnya. Sementara beberapa hari sebelumnya sempat menembus angka Rp30 ribu,- perkilogramnya.

Selain sayur, harga cabai juga masih tinggi khususnya cabai setan harga masih diatas Rp 70 ribu,- per kilogram.

“ Harga ikan juga naik seperti ikan selar harganya naik hingga Rp 5 ribu,- perkilogram dan saat ini dijual di kisaran Rp 60 ribu,- hingga Rp 65 ribu,- ,” katanya.

Dari monitoring ini Amsakar mendapat informasi bahwa kenaikan harga sayur-mayur  disebabkan para petani gagal panen karena faktor cuaca.

“ Meski ada kenaikan namun sebagian komoditi pangan masih stabil, khususnya harga ikan dan telur ayam,” katanya. (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar