-->

Ads (728x90)

Hadiri Rapat Pembahasan Laporan Final DED dan Penyusunan SPAM SERITI, Ini Harapan Pj Walikota Tebingtinggi
Kepala Seksi Pelaksana II/ PPK BPPW Sumut Moh. Hasbi Assiddiqi, S.T, M.T saat membuka Rapat Pembahasan Laporan Final DED dan Penyusunan SPAM SERITI  di Ballroom Four Points Hotel, Jalan Sei Sikambing, Medan, Selasa (14/02/2023) (Fhoto : Iqbal/Realitamedia.com)

By Iqbal

TEBING TINGGI, Realitamedia.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang sejak tahun 2020, Perencanaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Serdang Bedagai (Sergai) - Tebingtinggi (SERITI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah mencapai finalisasi penyusunan dokumen laporan yang akan dirampungkan pada Kamis, (16/02/2023) mendatang

Agar laporan final tersebut dapat diselesaikan dan segera terealisasi diharapkan seluruh pihak berpartisipasi mengingat Kota Tebing Tinggi sebagai kota otonom dan Sergai yang sedang tumbuh dua kawasan perkotaan sungguh sangat membutuhkan fasilitas ini.

“ Utilitas umum ini menjadi urusan wajib pelayanan dasar pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi kepada wartawan usai menghadiri Rapat Pembahasan Laporan Final DED (Detail Engineering Design) dan Laporan Final Safeguard Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan SPAM Regional SERITI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (14/02/2023) kemarin di Ballroom Four Points Hotel, Jalan Sei Sikambing, Medan.

Pj. Walikota Tebing Tinggi menghadiri rapat tersebut didampingi Kadis PUPR Reza Aghista, S.E, M.Si, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP, M.Si, Kabag Hukum Masita , Kabag Protokol dan Dokumentasi Zizi Rangkuti, dan Direktur PDAM Tirta Bulian, Khoiruddin.

Beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Kementerian PUPR dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah memfasilitasi kegiatan pembahasan rencana program SPAM Regional SERITI.

Saat rapat tersebut, Direktur Air Minum Ir. Anang Muchlis, Sp. PSDA  melalui Kepala Seksi Pelaksana II/ PPK BPPW Sumut Moh. Hasbi Assiddiqi, S.T, M.T mengatakan bahwa program SPAM SERITI merupakan bentuk dari komitmen pemerintah dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan SPAM Regional Provinsi Sumut serta dalam rangka memenuhi amanah pada RPJMN 2020-2024 dengan target penyediaan 100% air minum layak di Indonesia.

Ia menyebut agenda pada kegiatan ini yaitu pembahasan Final Safeguard - AMDAL dan LARP SPAM Regional SERITI serta Final DED SPAM Regional SERITI.

Menurutnya, kegiatan DED SPAM ini merupakan perluasan jaringan perpipaan SPAM SERITI yang sudah dibangun oleh kementerian PUPR untuk sumber air maupun instalasi pengolahan air dan jaringan perpipaan sekunder.

Ia mengatakan pihaknya berharap dengan adanya perluasan jaringan, penggunaan air bersih yang ada di Regional SERITI bisa memberikan pelayanan Air Minum kepada masyarakat untuk memenuhi hak rakyat atas Air Minum dan tercapainya penyelenggaraan Air Minum yang efektif dan efisien ke sambungan rumah dan memperluas cakupan pelayanan Air Minum. (Bal)

Editor : Herry
 

Posting Komentar