-->

Ads (728x90)

Ketua KPU Asahan Dampingi PPS Mendata Bupati Surya dan Keluarganya Sebagai Pemilih Pemilu 2024
Bupati Asahan H Surya Bsc saat menerima PPS dan Ketua KPU Kabupaten Asahan untuk mendata dirinya dan keluarganya di Rumah Dinas Bupati Asahan pada Selasa (14/02/2023) (Fhoto : Osten/Realitamedia.com)

 
By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com – Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, S.P mendampingi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat mendata Bupati Asahan H Surya Bsc sebagai pemilih pada pemilu serentak tahun 2024 di Rumah Dinas Bupati Asahan pada Selasa (14/02/2023) kemarin.

Dalam melakukan pendataan itu, PPS Kelurahan Mekar Baru didampingi jajaran pengurus, Lurah Mekar Baru dan Ketua PPS Kecamatan Kota Kisaran Barat. Sementara Bupati Surya didampingi oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Usai melakukan pendataan, Ketua PPS Kelurahan Mekar Baru Dadi Supriyadi saat ditemui wartawan mengatakan pihaknya melakukan pendataan untuk memastikan masyarakat di Kelurahan Mekar Kecamatan Kota Kisaran Barat terdata sebagai pemili pada pemilu serentak tahun 2024. 

Orang yang pertama sekali mereka data adalah Bupati Asahan beserta keluarga yang merupakan warga Kelurahan Mekar Baru. 

“ Kami mendata pak Bupati karena keberadaan Rumah Dinas Bupati berada di wilayah Kelurahan tMekar Sari Baru, " kata Dedi.

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, S.P menambahkan pihaknya meminta, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mendukung proses Pencocokan dan Penelitan (Coklit) data dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2023.
 
“ Kegiatan coklit dilakukan dengan mendatangi pemilih secara langsung dan menindaklanjuti usulan RT atau RW, dan ini diatur berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2017,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PPS Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat yang telah mendatanya dan keluarganya sebagai pemilih, pada pemilu serentak tahun 2023.
 
“ Kepada seluruh PPS se-Kabupaten Asahan, saya berharap terus melakukan coklit untuk pemuktahiran data pemilih, agar tidak terjadi kesalahan pada pemilu tahun 2023 nantinya,” katanya.

 “ Pemkab Asahan akan mendukung sepenuhnya dan bersinergi guna memperlanjar jalannya pemilu serentak tahun 2023proses pelaksanaan pemilu serentak tahun 2023,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, untuk ikut membantu PPS dalam melakukan pendataan, agar seluruh masyarakat Kabupaten Asahan tercatat sebagai pemilih pada pemilu serentak tahun 2023.

"Jangan sia-siakan satu suara, karena satu suara yang dimiliki dapat menentukan arah pembangunan ke depannya," himbau Bupati. (Ten)

Editor : Herry

Posting Komentar