-->

Ads (728x90)

Pemkab Natuna Terus Mengupayakan Pelajar SMA yang Berprestasi Melanjutkan Pendidikan ke PT
Gubernur Ansar bersama Wabup Natuna Rodhial Huda dan PTK non ASN usai menandatangani SPK di SMAN 1 Bunguran Barat pada Jumat (17/02/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com)

By Budi Dharma


NATUNA, Realitamedia.com
– Walau pendidikan tingkat SMA dibawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri,  namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna terus mengupayakan agar pelajar  SMA yang berprestasi dapat melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi (PT.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda saat membersamai Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyaksikan penandatanganan surat perjanjian kerja (SPK) pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) Non ASN SMAN, SMKN dan SLBN di SMAN 1 Bunguran Barat pada Jumat (17/02/2023)

“ Siswa yang berprestasi dapat melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Pemkab Natuna dalam bentuk beasiswa,” tegasnya.

Penandatanganan SPK PTK non ASN dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri disaksikan Gubernur Kepri di depan para siswa dan guru-guru non ASN.

Usai menyaksikan penandatanganan SPK PTK non ASN, Gubernur Ansar kepada wartawan mengatakan  ada 6 tugas wajib bagi pemerintah daerah dari pusat diantaranya pendidikan, pekerjaan umum, kesehatan, Perkim, keamanan dan ketertiban, perlindungan masyarakat.

Ia menyebut index pertumbuhan dan pembangunan manusia di Kepri mencapai tertinggi ketiga se-Indonesia ini tidak terlepas perbaikan disektor pendidikan serta Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Dewi Kumalasari Ansar dan anggota, Ketua DPRD Natuna beserta anggota, Kepala OPD Provinsi diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kadis Kominfo, Kadis Perkim, Ka Biro Administrasi, Ka Biro Kesra, Forkopimcam, Kepala Sekolah tingkat SMAN beserta siswa. (Bu)


Editor : Herry
 

Posting Komentar