-->

Ads (728x90)

 

Di Natuna 345 PTK Non ASN Menandatangani Perpanjangan Kontrak Kerja
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan sambutan saat menghadiri penandatanganan perpanjangan kontrak PTK non ASN di SMAN 2 Bunguran Timur, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (16/02/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com)


By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com – Jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Kepri yang kontrak kerjanya diperpanjang sebanyak 2.575 orang. Khusus di Kabupaten Natuna jumlah PTK non ASN  yang kontrak kerjanya diperpanjang sebanyak 345 orang.

Penandatanganan perpanjangan kontrak ke 345 orang PTK non ASN tersebut dilakukan di SMAN 2 Bunguran Timur, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (16/02/2023)

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda  menyaksikan penandatanganan perpanjangan kontrak PTK non ASN tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri sekaligus Ketua Komisi 4 DPRD Kepri Dewi Kumalasari, M.Pd, anggota Komisi 4 DPRD Kepri yang hadir Teddy Jun Askara, Uba Sigalingging, Alex Aguspenedi. 

Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Andi Agung, Kepala Dinas Perkim Said Nursyahdu, Kepala Dinas Pertanian Rika Azmi, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Biro Kesra Aiyub, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dody Sepka

Usai menyaksikan penandatanganan perpanjangan kontrak PTK non ASN tersebut, Gubernur Ansar kepada wartawan mengatakan pendidikan merupakan tugas mandatori yang menjadi tugas wajib pemerintah daerah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk pendidikan sudah memporsikan 21 persen lebih dari APBD Kepri. 

Ia berharap dengan dialokasikannya anggaran pendidikan yang cukup besar kualitas pendidikan di Kepri dapat ditingkatkan.

“ Saya juga mengharapkan murid SMA Negeri 2 Bunguran Timur untuk terus semangat belajar. Saya optimis dari ujung utara NKRI ini akan ada anak-anak yang di masa depan akan menjadi pemimpin dan tokoh berpengaruh untuk Kepri bahkan nasional,” katanya

Dikatakannya, Pemprov Kepri melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri pada tahun 2023 ini, telah menganggarkan pembangunan pagar di SMAN  2 Bunguran Timur. 

Selain itu, Disdik Kepri juga telah menaikkan honorium PTK non ASN di seluruh Provinsi Kepri pada Tahun Anggaran (TA) 2023 ini  sebesar Rp 100 ribu perbulan. Jika ditotal tambahan alokasi anggaran sebesar Rp 3.347.500.000,-

Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Ansar berserta rombongan di Kabupaten Natuna.

“Tentunya kehadiran beliau dapat memberikan motivasi serta dorongan kepada sekolah yang ada di Natuna,” katanya.

Ia mengatakan persoalan utama dalam melakukan pembangunan baik infrastruktur maupun sumber daya manusia di Kabupaten Natuna adalah anggaran.

Oleh sebab itu, beliau bersama Wakil Bupati terus melobi pemerintah pusat beserta kementrian dan perusahaan-perusahaan besar agar bisa memberikan beasiswa untuk anak-anak Natuna.

Ia mengatakan pihaknya menginginkan anak-anak sekolah gratis. Meski urusan pendidikan tinggi, kewenangan ada sepenuhnya di pemerintah pusat namun sebagai kepala daerah dirinya juga ingin berbuat untuk anak-anak di Natuna

Lanjutnya, sudah banyak beasiswa untuk anak-anak Natuna yang diperjuangkan oleh dirinya bersama Wakil Bupati Natuna.

Dikatakannya, kerjasama dengan SKK Migas ada 8 orang siswa yang mendapat beasiswa, kerjasama dengan Perguruan Tinggi Tehnik Perkapalan di Surabaya 10 orang, kerjasama dengan PLN 10 orang, Universitas Pertamina 10 orang dan juga Akademi Meteorologi. (bu)

Editor : Herry  

Posting Komentar