-->

Ads (728x90)

Ingin Mengetahui Perkembangan Harga Sembako, Amsakar Sidak ke Pasar Mega Legenda
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat melakukan sidak ke Pasar Mega Legenda, pada Selasa (15/2/2023) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)



By Carles 


BATAM, Peristiwanusantara.com
– Untuk mengetahui harga sembako khususnya sayur mayur dan ikan, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad melakukan sidak ke Pasar Mega Legenda, pada Selasa (15/2/2023)

Setelah tiba di Pasar Mega Legenda Batam, Amsakar langsung melakukan monitoring harga pangan. Ia berkeliling dan meninjau harga-harga dengan bertanya langsung kepada para pedagang. 

Dalam sidak ini, Amsakar Achmad menemukan masih tingginya harga beberapa jenis sayur mayur seperti bayam dan kangkong yang dijual dengan harga Rp 22 ribu,-  perkilogramnya. Harga tersebut sudah turun lantaran beberapa hari sebelumnya harganya sempat menembus angka Rp 30 ribu,-

Walau harga bayam dan kangkung sudah turun, para pedagang menilai harga Rp 22 ribu,- perkilogram tergolong tinggi lantaran bisanya mereka menjual dengan harga Rp 15 ribu,- perkilogram.

Selain sayur, harga cabe juga masih tinggi khususnya cabe setan masih dijual dengan harga diatas Rp70 ribu,- per kilogram tergantung kwalitasnya.

Harga ikan selar juga naik, kenaikannya hingga Rp 5 ribu,- per kilogram dan saat ini dijual dengan harga Rp 60 ribu,- hingga Rp 65 ribu,- perkilogram tergantung kwalitasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Amsakar, kenaikan harga sayur disebabkan para petani gagal panen karena curah hujan dalam sebulan ini cukup tinggi.

Khususnya petani bayam dan kangkung mereka gagal panen lantaran bayam dan kangkung yang mereka tanam banyak yang busuk akibat terendam banjir.

Dari hasil sidaknya ini, Amsakar mengatakan sebagian harga komoditi pangan masih stabil khususnya harga ikan dan telur ayam.  Walau sebagian harga sayur mayur ada yang naik namun tidak begitu dikwatirkan dapat menyebabkan terjadinya inflasi di Batam.  (les)

Editor : Herry
 

Posting Komentar