-->

Ads (728x90)

Pemprovsu Ajak Pemerintah Daerah/Kota Sukseskan Pelaksanaan Sub PIN Polio
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya menandatangani pernyataan dukungan LP/LS dalam pelaksanaan sub indo Polio nOPV2 tahun 2023 di Cypress Grand City Hall Medan, Selasa (07/02/2023)  (Fhoto : Osten/Realitamedia.com)


By Osten
ASAHAN, Realitamedia.com
–  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) meminta seluruh Pemerintah Daerah/Kota yang ada di Sumatera Utara (Sumut) untuk mensukseskan pelaksanaan Sub PIN Polio, agar Sumut bebas Polio.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut melalui Sekda Provsu Arief Sudarto Trinugroho saat acara Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio Sumut di Cypress Grand City Hall Medan, Selasa (07/02/2023).

Acara ini juga dirangkai dengan penanda tangananan pernyataan dukungan LP/LS dalam pelaksanaan sub indo Polio nOPV2 tahun 2023 di Sumut

“ PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemilogi,” katanya.

Sekdaprovsu mengatakan rencananya pemberian Sub PIN Polio akan diadakan dua putaran di seluruh Kabupaten/Kota, dimana putaran pertama akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 19 Februari 2023 mendatang dan putaran kedua akan dilakukan pada bulan Maret di minggu keempat.

Beliau berharap dukungan dari setiap Pemerintah Daerah/Kota yang ada di Sumatera Utara untuk mensukseskan pelaksanaan Sub PIN Polio, agar Sumut bebas Polio.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis mengatakan kesuksesan Sub PIN Polio ini perlu dukungan semua pihak.

“ Untuk itu kami berharap semua stakeholder untuk bersama-sama bergandengan tangan agar Sumut bebas polio,” katanya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya usai mengikuti kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan pihaknya berharap dengan adanya Sub PIN Polio ini, masyarakat yang belum mendapatkan imunisasi bisa datang di seluruh Puskesmas dan Posyandu di Kabupaten Asahan.

Ia meminta orang tua yang memiliki Balita bisa hadir,  jangan ragu memberikan imunisasi kepada anaknya. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mencegah polio dengan imunisasi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya jika disiplin memberikan imunisasi, anak dapat terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya dengan demikian generasi muda kita nantinya dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.  (ten)



Editor : Herry 

Posting Komentar