-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Menyerahkan Sertifikat Lahan untuk Warga Transmigrasi
Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan sertifikat lahan untuk warga trasmigrasi SP1,SP2 dan SP 3 di Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (07/2/2023) (Fhoto : Budi/Realitamedia.com)

By Budi

NATUNA, Realitamedia.com
–  Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda menyerahkan sertifikat lahan untuk warga transmigrasi di daerah SP1,SP2 dan SP 3 dan 33 sertifikat aset daerah di Kecamatan Bunguran Batubi.

Penyerahan sertifikat itu dilakukan Bupati Wan Siswandi dan Wabup Natuna disela-sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunguran Batubi yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (07/2/2023).

“ Saat masih ada yang masih dalam proses penerbitan yakni sebanyak 654 sertifikat aset untuk daerah Batubi sebagai daerah transmigrasi,” katanya.

Dikesempatan itu Bupati Wan Siswandi juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan audiensi dengan beberapa kementerian. Dimana hasil audiensi tersebut menghasilkan beberapa dukungan pembanguan baik pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan 17 BTS, Bendungan Sebayar, penambahan daya listrik, dan masih banyak lagi bentuk bantuan lainnya yang sifatnya mendukung percepatan pembangunan daerah perbatasan.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda yang juga menghadiri Musrembang tersebut menambahkan pemerintah daerah  juga mendorong bagaimana desa dapat mengembangkan pembangunan berdasarkan potensi desa masing masing yang dikenal dengan branding “One Village One Product”.

“ Jika setiap desa memiliki branding tersendiri akan memudahkan pemerintah daerah untuk mempromosikan potensi desa kepada investor,” katanya. (bud)

Editor : Herry



 

Posting Komentar