-->

Ads (728x90)

 

Bupati Karimun Apresiasi PT Timah Tbk yang Selalu Membantu Masyarakat Melalui Dana CSR
Bupati Karimun Aunur Rafiq (nomor 2 dari kiri) saat menyaksikan penyerahkan bantuan kepada pengurus KONI Kabupaten Karimun di rumah Dinas Bupati, Senin (06/02/2023) (Fhoto : James/Realitamedia.com)
By James

KARIMUN, Realitamedia.com — Bupati Karimun Aunur Rafiq apresiasi PT Timah Tbk yang terus berkomitmen untuk menyalurkan program tanggungjawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di wilayah operasionalnya.

“ Selain membuka lapangan pekerjaan, PT Timah selalu komitmen membantu masyarakat melalui dana CSR, “ kata Bupati Aunur Rafiq kepada wartawan saat menyaksikan penyerahkan bantuan kepada pengurus KONI Kabupaten Karimun di rumah Dinas Bupati, Senin (06/02/2023).

Ia menyebut keberadaan anggota Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Selama ini PT Timah Tbk telah turut membantu Pemerintah Kabupaten baik langsung maupun tak langsung, serta secara konsisten juga PT Timah menyalurkan dana CSR terhadap masyarakat,” sambungnya.

Dikatakannya dalam membangun daerah memang dibutuhkan sinergi dengan berbagai pihak termasuk BUMN.

Beliau mengajak masyarakat untuk terus mendukung PT Timah Tbk sebagai perusahaan yang juga merupakan perpanjangan tangan negara untuk mengelola sumber daya alam yang ada di Kabupaten Karimun.

“PT Timah Tbk adalah perpanjangan tangan negara untuk mengelola sumber daya alam, untuk itu perlu kita dukung bersama,” ucapnya.

Emiten Berkode TINS ini merealisasikan program CSR perusahaan kepada masyarakat dalam beberapa aspek seperti ekonomi kemasyarakatan

PT Timah juga telah secara konsisten menyalurkan CSR nya dalam berbagai aspek seperti pendidikan melalui program beasiswa PT Timah untuk masyarakat kurang beruntung secara ekonomi.

Dari sisi ekonomi, PT Timah Tbk juga mendukung program Pendanaan Usaha bagi para pelaku UMKM melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK).

Disektor kesehatan, PT Timah Tbk juga memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dan ikut berperan dalam penanganan stunting.

Dari sektor lingkungan, PT Timah Tbk juga berkomitmen untuk melakukan pengelolaan lingkungan dengan melibatkan kelompok masyarakat seperti penanaman mangrove dan lainnya. (jam)

 Editor : Herry

 

Posting Komentar