-->

Ads (728x90)

Orang Tua Tak Mampu, Seorang Bayi Perempuan Mengalami Gizi Buruk di Natuna
Nurhalifah mengendong Kayolah Kayla Nadhifa bayi yang mengalami gizi buruk di Natuna, Kamis (2/2/2023)  (Fhoto : Rusdi Handika/Realitamedia.com)

By Rusdi Handika

NATUNA, Realitamedia.com
- Seorang bayi perempuan bernama Kayolah Kayla Nadhifa berusia 12 bulan di Bandarsyah, Kabupaten Natuna mengalami gizi buruk. Meski sudah dibawa ke rumah sakit, kondisi bayi yang memiliki berat 4 kilogram itu tidak ada perubahan.

Nurhalifah, orang tua bayi ini sudah lama hidup menjanda, mereka menumpang di rumah saudaranya di Jalan Pattimura, Bandarsyah, Kabupaten Natuna.

Saat ditemui wartawan di rumah saudaranya pada Kamis (2/2/2023) Nurhalifah mengatakan dirinya mengharapkan uluran bantuan kepada pemerintah dan donatur agar anaknya bisa dirawat di rumah sakit luar daerah dan normal kembali.

Ia mengatakan selain mengalami gizi buruk, tangan bayinya saat ini juga tidak normal atau bengkok karena diurut oleh saudaranya. Selain itu untuk makan, Kayla hanya menggunakan selang.

Saat dilahirkan bayi ini dalam kondisi sehat dan normal, namun di usia 5 bulan Kayla dinyatakan menderita gizi buruk.

Kayla sempat dirawat di rumah sakit namun tidak dilanjutkan lantaran terkendala biaya. Nurhalifah juga belum terdaftar sebagai peserta BPJS sehingga anaknya tidak bisa dirujuk ke luar daerah.

“ Karena tidak ada biaya dan saya belum terdaftar sebagai peserta BPJS, Kayla saya rawat sendiri di rumah saudara saya ini,” kata Nurhalifah sambil menggendong bayinya.

Kayla kekurangan gizi diduga lantaran ketidakmampuan orang tuanya untuk membeli susu,  sang ibunya Nurhalifah hanya bekerja sebagai pedagang kue keliling

Nurhalifah meminta bantuan kepada para donatur dan pemerintah agar dapat memberikan pertolongan untuk bayinya. Ia berharap bayinya yang mengalami gizi buruk dapat dirujuk ke luar daerah untuk perawatan yang lebih baik.  (Rus)

Editor : Herry

 

Posting Komentar