-->

Ads (728x90)

 

Ketua DPRD Natuna Dampingi BupatiNatuna Resmikan Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga
Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki. SH (kemeja putih) menyaksikan penandatanganan prasasti Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga yang diresmikan Bupati Natuna, Wan Siswandi, Senin (6/2/2023).(Fhoto : Budi Dharma /Realitamedia.com)

By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Daeng Amhar mendampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda meresmikan Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga, Senin (6/2/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki. SH., beserta anggota DPRD dapil lll, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani (Wan Siswandi), Forkopimda, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Pulau Tiga, Kepala Desa, tokoh agama dan para tenaga medis serta tamu undangan lainya. 

Dalam sambutannya Bupati Natuna meminta para tenaga medis harus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik terhadap masyarakat yang ingin berobat agar mendapatkan penyembuhan penyakitnya. 

Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki. SH bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi usai menandatangani prasasti Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga, Senin (6/2/2023) (Fhoto : Budi Dharma /Realitamedia.com)

"Karena Gedung Pukesmas ini dibangun dengan mengunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Natuna, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang berobat. Walaupun belum maksimal sesuai dengan yang diharapkan tetapi Gedung ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya guna memberikan pelayanan kesehatan," ungkap Wan Siswandi.

"Saya yakin tenaga medis di sini akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya. 

"Tetapi Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, tetap mengupayakan dan memperjuangkan kesehatan masyarakat walaupun dengan minimnya anggran APBD Kabupaten Natuna," katanya menambahkan.
Upaya itu membuahkan hasil, pemerintah daerah berhasil dapatkan CT Scan dari Kementerian Kesehatan untuk RSUD Natuna.

Ketua DPRD Natuna Dampingi BupatiNatuna Resmikan Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga
Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda meninjau ruangan Gedung Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga, Senin (6/2/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com).

Lanjutnya, dengan adanya CT scan, pasien tidak perlu lagi meminta dirujuk ke luar daerah hanya untuk ingin tahu apa sakitnya, namun pasien sudah dapat diketahui sakitnya dan rujukan hanya untuk keperluan berobat di luar bila tidak bisa ditangani di RSUD Natuna.

"Untuk itu saya minta kepada seluruh OPD agar dapat menggunakan dana DAK dengan benar dan serius agar anggaran daerah dapat digunakan oleh pembayaran yang lainya.,"tutup Wan Siswandi.   (Budi)



Editor : Herry

Posting Komentar