-->

Ads (728x90)

Fasilitas yang Dibangun di Air Terjun Ponot Diharapkan Dapat Meningkatkan Pendapat Asli Desa
Bupati Asahan H. Surya, BSc menandatangani prasasti saat meresmikan beberapa fasilitas di lokasi wisata Air Terjun Ponot, Senin (06/02/2022) (Fhoto : Osten/Realitamedia.com)


By Osten 

ASAHAN, Realitamedia.com – Air Terjun Ponot di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, ketinggiannya kurang lebih 250 meter.

Melihat potensi itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan membangun sejumlah fasilitas untuk menambah daya tarik air terjun tersebut. Agar wisatawan baik local maupun wisatawan manca negara (Wisman)  semakin tertarik mengunjunginya.

Beberapa fasilitas yang telah dibangun Pemkab Asahan diantaranya : musholla, gapura dan lahan parkir.

“ Dengan diresmikannya fasilitas seperti musholla, gapura dan lahan parkir ini semoga dapat meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Air Terjun Ponot ini,” kata Bupati Asahan H. Surya, BSc saat meresmikan fasilitas di lokasi wisata Air Terjun Ponot tersebut pada Senin (06/02/2022).

Peresmian musholla, gapura dan lahan parkir tersebut dilakukan Bupati Asahan bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Ia berharap setelah fasilitas di air terjun tersebut dilengkapi dapat meningkat dan dapat menambah pendapatan asli desa, yang muaranya juga kepada peningkatan kualitas pembangunan khususnya di seputaran lokasi wisata tersebut.

Beliau juga berpesan kepada Camat Aek Songsongan, khususnya kepada Kepala Desa Tangga agar fasilitas yang telah diresmikan hari ini dapat dirawat serta difungsikan sebagai mana mestinya agar dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung guna membantu mensukseskan Visi dan Misi Pemkab Asahan. (ten)

Editor : Herry
 

Posting Komentar