-->

Ads (728x90)

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam saat menggelar Jumat Curhat dengan  warga  Kelurahan Balai Kota di Kantor Lurah Balai Kota di Jalan. Pramuka nomor 41, Jum'at  (03/02/2023). (Foto : Humas Polres Karimun) 

By James

KARIMUN, Realitamedia com  –  Seluruh Polres maupun Polsek jajaran di seluruh Indonesia pada hari ini, Jumat (3/2/2023) melaksanakan kegiatan “ Jumat Curhat”

Demikian juga dengan Polres Karimun melaksanakan Jumat Curhat dengan menyambangi warga Kelurahan Balai Kota, di Kantor Lurah Balai Kota di Jalan. Pramuka nomor 41 Kelurahan Balai Kota Kecamatan Balai Kota, Kabupaten Karimun, Jum'at (03/02/2023)

Kegiatan Jumat Curhat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K didampingi Kapolsek Balai, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasi Propam, Kasi Humas dan dihadiri oleh Sekcam, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Balai Kota dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta beberapa ketua RT dan RW.

Saat ditemui awak media disela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Karimun mengatakan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturahmi serta mendengar keluh kesah dan masukan dari masyarakat.

Pada kegiatan Jumat Curhat ini, katanya, pihaknya membuka seluas-luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, tokoh adat terkait Kamtibmas di wilayah Kecamatan Karimun yang disambut antusias oleh masyarakat.

Setelah melaksanakan Jumat Curhat, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan dan masukan dari warga. 

Seperti yang disampaikan oleh warga RT 01 Azmi yang mengatakan bahwa dirinya merasa terganggu dengan maraknya kenakalan remaja berupa kegiatan balapan liar di sekitar Coastal Area yang dilakukan oleh sekelompok kalangan pemuda yang berkumpul  yang tidak diketahuinya mereka berasal dari mana. 

Terkait keluhan Azmi tersebut, Kapolres Karimun mengatakan pihaknya akan meningkatkan kegiatan patroli ke lokasi yang menjadi tempat- tempat dimana ada balapan liar, baik itu yang dilakukan personel dari Polres dan dibantu personel Polsek Balai.

Kaur Humas Polres Karimun Ipda Jordan Manurung menambahkan kegiatan Jumat curhat ini sebagai bentuk silaturahmi bertukar cerita serta menerima keluhan tentang perkembangan Kamtibmas, menyampaikan himbauan, menawarkan konsultasi hukum dan permasalahan sosial lainnya antara masyarakat dengan Kepolisian guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Karimun.

"Selain itu juga, Kapolres juga  mengimbau kepada masyarakat,  jika mengetahui adanya suatu tindak pidana jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polres Karimun baik melalui media center kami yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110 ataupun langsung japri ke saya No. WhatsApp 0812-8681-9999 kami selalu siap dan langsung menanggapinya, jika yang dilaporkan membutuhkan proses maka kami akan menyampaikan perkembangan prosesya" katanya.  (Jam)


Editor : Herry .


Posting Komentar