-->

Ads (728x90)

Tim Patroli Raimas Polres Karimun mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak menggunakan plat dan menggunakan knalpot racing di Coastal Area, Minggu (4/6/2023) (Realitamedia.com/James)

By James

KARIMUN, Realitamedia com - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun, Personel Polres Karimun dan Polsek Daratan melaksanakan patroli skala besar untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun. Minggu (04/06/2023) dinihari.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Karimun Kompol Petra C. K. Tumengkol, S.I.K tersebut dibagi menjadi dua regu. Regu pertama dipimpin oleh Kabagren AKP Puji Puryana dengan rute patroli wilayah Kecamatan Balai. Sedangkan regu kedua dipimpin oleh Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra, S.I.K, M.H dengan rute patroli wilayah Kecamatan Meral dan Tebing.

Wakapolres Karimun Kompol Petra C. K. Tumengkol, S.I.K ketika dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Senin (5/6/2023) mengatakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) gabungan yang melibatkan 53 personel Polres Karimun ini, terdiri dari personel staf Polres Karimun dan jajaran Polsek Daratan. Kegiatan Cipta Kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif di daerah berjuluk Karimun Bumi Berazam.
 
Selain itu, kata dia, untuk menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat, masyarakat menyampaikan aspirasinya tentang kenakalan remaja dan balap liar dengan menggunakan knalpot racing.

“ Dari aspirasi masyarakat itu Kapolres Karimun memerintahkan jajarannya untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek jajaran,” katanya. 

Ia menyebut saat melaksanakan patroli, pihaknya menghimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan supaya tidak melaksanakan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya. 

Kemudian Wakapolres mengatakan saat melaksanakan patroli, petugas menemukan sekelompok remaja yang melaksanakan balap liar di Jalan Coastal Area, kemudian Tim Raimas membubarkannya serta memberikan himbauan.

"Ada tiga unit kendaraan sepeda motor roda dua yang diamankan ke Polres Karimun lantaran tidak memiliki plat nomor dan menggunakan knalpot racing," katanya. 

Lanjutnya, Patroli secara mobile yang mereka laksanakan ini tujuannya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya.

“ Polres Karimun akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Karimun terutama pada saat malam Minggu,” katanya.  (Jam)

Editor  : Herry

Posting Komentar