-->

Ads (728x90)

Kanwil DJBC Khusus Kepri Hibahkan Dua Unit Pompong kepada Pemkab Karimun
Dua unit kapal Pompong yang dihibahkan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri kepada Pemkab Karimun (Realitamedia.com / James)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
- Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri menghibahkan dua unit speed boat kayu beserta mesin kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dari hasil penindakan pada tahun 2021 yang telah menjadi barang milik negara.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Kepri Priyono Triatmojo menyerahkan dua unit speed boat kayu beserta mesin secara simbolis kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, Selasa (20/6/2023 ).

Priyono Triatmojo mengatakan dua unit speed boat kayu beserta mesin tersebut dihibahkan atas permohonan Bupati Karimun Aunur Rafiq pada tanggal 8 November 2022 lalu.

“ Pada tanggal 8 November 2022 Bupati Karimun telah menyurati Kanwil DJBC Khusus Kepri untuk permohonan hibah speed boat. Kemudian kami menindaklanjuti permohonan dari Pemkab Karimun dengan diprosesnya prosedur hibah berupa 2 unit speed boat yang telah disetujui dari KPKNL Batam,'' kata Priyono.

Kemudian Priyono mengatakan dengan diserahkannya dua unit speed boat ini, semoga dapat membantu masyarakat Kabupaten Karimun. Terutama, untuk Desa Tebias dan Desa Degung Kecamatan Belat agar mempermudah mobilitas kegiatan masyarakat itu sendiri.

" Semoga bisa bermanfaat untuk aktivitas masyarakat di dua desa tersebut. Seperti, mengantar anak sekolah, mengantar warga berobat dan sebagainya. Mengingat, wilayah Kabupaten Karimun sebagai daerah kepulauan yang sangat membutuhkan tranportasi laut,'' ujarnya.

Di tempat yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiiq mengucapkan terima kasih atas hibah 2 unit speed boad kepada Pemkab Karimun.  Beliau berpesan kepada Kepala Desa (Kades) jangan diperjual belikan hibah yang telah diterima. Namun, silahkan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

" Untuk operasional nanti. Kadeslah yang mengaturnya dan jadikanlah aset desa nantinya,'' pesannya.

Selanjutnya Bupati mengatakan pihaknya berharap agar Kanwil DJBC Khusus Kepri jangan bosan-bosan untuk menghibahkan barang-barang hasil tindakan yang sudah berkekuatan hukum. Seperti, bawang, minuman dan sebagainya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya.

" Alhamdulillah, hibah yang diberikan dari Kanwil DJBC Khusus Kepri telah kita distribusikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan ke depan ada hibah lagi kepada masyarakat kabupaten Karimun. Seperti, kayu teki yang dihibahkan kepada Pemkab Karimun untuk mengantisipasi longsor pada tahun lalu,'' katanya.  (Jam)


Editor : Herry
 

Posting Komentar