-->

Ads (728x90)

Pj Walikota Tebing Tinggi Buka Rembuk Stunting Kota Tebing Tinggi Tahun 2023
Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani saat membuka Rembuk Stunting Kota Tebing Tinggi tahun 2023 di Gedung Balai Kartini Lama, Jalan Tuanku Imam Bonjol, Jumat (16/06/2023) (Realitamedia.com / Iqbal)

By Iqbal

TEBING TINGGI, Realitamedia.com - Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si membuka Rembuk Stunting Kota Tebing Tinggi tahun 2023 pada Jumat (16/06/2023) di Gedung Balai Kartini Lama, Jalan Tuanku Imam Bonjol.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas PPKB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Tebing Tinggi dan dihadiri Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kompol Zulham mewakili Kapolres, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kasi. Bimas Islam Kemenag Tagor Mulia, S.Ag. mewakili Kakan Kemenag, Camat dan Lurah atau mewakili serta tamu undangan.

Kegiatan ini mengusung thema “ Melalui Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting, Kita Wujudkan Tebing Tinggi Sehat Bebas Stunting"

Kadis PPKB Hj. Nina Zahara, MZ., S.H., M.AP mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendeklarasikan komitmen pemerintah Kota Tebing Tinggi dan menyepakati rencana kegiatan intervensi percepatan penurunan stunting terintegrasi, serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di Kota Tebing Tinggi.

Dikesempatan itu, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si.mengatakan angka stunting di Kota Tebing Tinggi di tahun 2022 sebanyak 213 anak atau 19,6 persen.

“ Angka ini masih di bawah persentase Provinsi Sumut sekitar 21 persen, kendati demikian kita tidak boleh berpuas diri. Saya menghimbau semua stakeholder terkait untuk mengambil bagian guna melakukan optimalisasi penanganan stunting,” katanya.

Selanjuntnya Pj. Wali Kota mengatakan terkait jumlah kasus stunting di Kota Tebing Tinggi, adanya kemungkinan kesalahan data.

"Kemungkinan justru nantinya akan bertambah, karena indeks kemiskinan bertambah, tingkat kesehatan menurun. Menghadapi ini semua kita perlu tekad niat bersama untuk mengatasi ini. Semua pihak bisa bersinergi kolaboratif, " tegas Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. mengatakan kesiapan untuk komitmen mendukung penurunan stunting di Kota Tebing Tinggi.

"Kita di DPRD, siap mendukung dalam penurunan angka stunting ini. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita. Yakinkan diri kita, bahwa ini semata-mata untuk memberikan yang terbaik buat Kota kita, Kota Tebing Tinggi," kata Ketua DPRD.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Kepala Bappeda Erwin Suheri Damanik dan Kadis Kesehatan dr. Muhammad Iqbal, Sp.P.

Selanjutnya dilakukan penandatangan komitmen bersama percepatan penurunan stunting di Kota Tebing Tinggi dan diakhiri berfoto bersama. (Bal)


Editor : Herry
 

Posting Komentar