-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Buka Bimtek Pengolahan Keuangan Desa Serta Penyuluhan Hukum Cegah Korupsi di Desa
Bupati Natuna Wan Siswandi (Fhoto : Ist)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi membuka secara resmi acara bimbingan teknis (Bimtek) pengolahan keuangan desa serta penyuluhan hukum Cegah Korupsi di Desa pada Jumat (16/6/2023) di Hotel Pacific Palace, Kota Batam.

Bimtek ini digelar oleh Pusat pendidikan dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri (Pusdiklat Pemendagri) bersama Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Natuna selama empat hari dari tanggal 16 Juni hingga 19 Juni 2023.

Bimtek ini mengusung tema “Cegah Korupsi di Desa” dan kegiatannya disejalankan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) desa se Kabupaten Natuna dalam program Jaga desa bersama Kejaksaan Negeri Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah positif dalam meningkatkan pengetahuan aparatur dalam memahami ketentuan dan prosedur pengawasan, mengingat saat ini semakin banyak anggaran yang dikelola oleh desa maka semakin besar pula tanggung jawab para aparat untuk menjadikan pengelolaan keuangan desa secara akuntabel, transparan adil dan merata.

Menurutnya dengan terealisasinya kegiatan penyuluhan hukum bagi aparatur Desa ini diharapkan seluruh aparatur desa khususnya kepala desa mampu melakukan pencegahan terhadap upaya penyalahgunaan wewenang dan tindakan melawan hukum serta meningkatkan kerjasama secara menyeluruh antara desa dan instansi terkait. (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar