-->

Ads (728x90)

Sekdako Batam Buka Seminar Peran Ormas Dalam P4GN Kota Batam
Sekdako Batam Jefridin Hamid saat membuka seminar Peran Ormas Dalam P4GN Kota Batam di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Jumat (23/6/2023)(Realitamedia.com / Parulian)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com –  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam menggelar Seminar Peran Ormas Dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kota Batam.

Seminar ini dibuka oleh Walikota Batam melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd pada Jumat (23/6/2023) di Swiss-Belhotel Harbour Bay.

Bertindak sebagai narasumber dalam seminar ini, BNN Provinsi Kepri, Adliansyah dan Psikolog, Sri Susilowati.

Dikesempatan itu, Jefridin mengatakan pihaknya mengapresiasi Badan Kesbangpol Kota Batam yang telah menggelar seminar ini untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat melelalui Ormas (Organisasi Masyarakat) dalam memberantas Narkotika di Kota Batam.

Menurutnya, seminar ini juga dapat menjadi wadah koordinasi dan silaturahmi dalam mengatasi berbagai masalah diantaranya keamanan, kondusifitas dan kenyamanan masyarakat, yang berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.

Ia berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti seminar ini dengan baik dan nararasumber dapat memberikan materi.

“ Peran kita memberikan pemahaman, sehingga dapat membantu BNN dan aparat lainnya untuk mengantisipasi peredaran narkoba,” ujarnya.

Selanjutnya Jefridin berharap, kegiatan dan pemahaman serupa juga dapat diberikan kepada siswa sekolah, guna mencegah keterlibatan penyalahgunaan narkoba dan membangun rasa kebersamaan.

“Berharap anak- anak ke depannya kita libatkan, bersama Siswa SD, SMP dan SMA, Dengan begitu, keterlibatan siswa sekolah dapat kita cegah bersama, guna menghadapi bonus demografi yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2045 mendatang,” harapnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Batam, Riama Manurung mengatakan tujuan seminar ini digelar agar para tokoh masyarakat berperan membantu Pemerintah Kota dan BNN, untuk menjadikan Batam bersih dari Narkoba. Dimana melalui itu, Pemerintah Kota Batam berhasil membetuk Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba).

Ia menyebut Pemko Batam sudah melakukan MOU dengan BNN Kota Batam, tentang upaya pencegahan pemberantasan peredaran gelap narkotika di Kota Batam.

Kegiatan seminar ini juga dihadiri Forkopimda, seluruh Ketua Ormas dan Paguyuban se- Kota Batam yang terdaftar dalam Badan Kesbangpol Kota Batam.  (ian)


Editor : Herry

 

Posting Komentar