-->

Ads (728x90)

Ingin Bentuk Badan Usaha di Kawasan Sabang, BP Sabang Lakukan Studi ke BP Batam
Pejabat BP Batam bersama Wakil Kepala BP Sabang, Teuku Zanuarsyah dan rombongannya usai menggelar pertemuan di Ruang Rapat Marketing Center, Kamis (22/6/2023) (Fhoto : Ist)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– BP Sabang yang dipimpin oleh Wakil Kepala BP Sabang, Teuku Zanuarsyah berkunjung ke BP Batam yang diterima oleh Kepala Pusat Pengembangan KPBPB dan KEK, Irfan Syakir Widyasa di Ruang Rapat Marketing Center, Kamis (22/6/2023).

Dalam menerima kunjungan BP Sabang ini, Irfan Syakir Widyasa didampingi oleh Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, Binsar Oktavidwin Tambunan; General Manager SPAM Hilir, Djohan Effendy; serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam.

Dalam pertemuan itu, Wakil Kepala BP Sabang, Teuku Zanuarsyah mengatakan kunjungan ini mereka lakukan dalam rangka studi tentang pembentukan Badan Usaha di kawasan Sabang.

“Kami rencananya akan membentuk Badan Usaha di bidang akomodasi perhotelan dan pelabuhan penyeberangan langsung di bawah struktur organisasi BP Sabang,” kata Zanuarsyah melalui Kabag Humas BP Batam Sazani saat ditemui melalui WhatsApp stafnya, Jumat (23/6/2023).

“BP Batam telah lebih dulu memiliki Badan Usaha Pelabuhan serta Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan dengan bidang usaha yang sesuai dengan rencana kami, sehingga kami akan mempelajari bagaimana proses dari mulai penjajakan hingga terbentuknya Badan Usaha tersebut” tambahnya.

Pria asli kelahiran Sabang ini turut mengapresiasi perkembangan Batam yang sangat masif di bawah Kepemimpinan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

“Kami merasa bahwa BP Batam merupakan tempat yang tepat bagi kami untuk mempelajari hal-hal terkait pengembangan KPBPB Sabang agar bisa bertumbuh pesat seperti Batam hari ini,” tuturnya.
Menyikapi apa disampaikan oleh Zanuarsyah, Kepala Pusat Pengembangan KPBPB dan KEK, Irfan Syakir Widyasa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari BP Sabang dan berharap kedua instansi ini dapat saling mendukung dalam mengembangkan KPBPB.

“Terima kasih BP Sabang telah berkunjung untuk melangsungkan kunjungan studi ke BP Batam,” kata Irfan.

“Semoga kita bisa saling bersinergi untuk mengembangkan KPBPB Batam maupun Sabang agar dapat menjadi lokomotif pembangunan nasional,” katanya menambahkan.

Terpisah, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan BP Batam akan sangat terbuka jika instansi lain ingin belajar dan bertukar pikiran untuk mengembangkan daerahnya masing-masing.

“Pembangunan Batam kami wujudkan agar investasi dan ekonomi di kota ini dapat terus meningkat sehingga masyarakatnya semakin sejahtera,” ungkap Rudi.

“Kami sangat senang jika instansi lain ingin datang dan bertukar pikiran dengan kami, semoga capaian pembangunan Batam hari ini dapat menjadi percontohan bagi seluruh daerah di Indonesia,” pungkas orang nomor satu di Batam ini. (ian)


Editor : Herry
 

Posting Komentar