-->

Ads (728x90)

Wagub Marlin Buka Lokakarya Program Sekolah Penggerak I dan II Satuan Dinas Pendidikan Kota Batam
Wagub Kepri, Marlin Agustina bersama Sekda Kota Batam Jefridin Hamid saat akan membuka Lokakarya Program Sekolah Penggerak di Harmoni One, Senin (19/6/2023) (Fhoto : Ist)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
-  Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina membuka Lokakarya Program Sekolah Penggerak I & II Satuan Dinas Pendidikan Kota Batam pada Senin (19/6/2023) di Harmoni One.

Wagub yang juga Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka peningkatan kompetensi dan wawasan Kepala Sekolah dan guru dilingkungan sekolah penggerak Kota Batam.

Kegiatan Lokakarya angkatan I dan II ini dilaksanakan pada 19 sampai dengan 20 Juni 2023. Untuk program sekolah penggerak angkatan I sendiri diikuti oleh 16 sekolah, yang terdiri dari 2 Taman Kanak- Kanak (TK) swasta, 8 Sekolah Dasar (SD) dan 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada angkatan ke-II terdiri dari 10 TK swasta, 18 SD dan 40 SMP Negeri dan swasta. Sedangkan, pada angkatan III hanya terdiri dari 1 SMP Negeri. Dengan total keseluruhan 57 sekolah penggerak di Kota Batam.  Adapun total peserta pada kegiatan Loka Karya Penggerak I dan II berjumlah 320 peserta.

Wagub Marlin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebudayaan pendidikan, memberi fasilitas akses informasi masyarakat yang lebih cepat dan akurat.

Ia mengapresiasi Pemerintah Kota Batam yang telah membuat Program Sekolah Penggerak dan mengucapkan terimakasih lantaran telah melaksanakan dan membuat program ini.

“ Batam punya jumlah penduduk yang sangat luar biasa dalam bergerak dan menciptakan kualiats anak yang hebat. Semoga melalui kegiatan lokakarya ini dapat membuka peluang keterampilan untuk anak- anak Kota Batam mempersiapkan diri, guna menangkap peluang kerja dari pembangunan yang tengah gencar dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,” katanya.

Kemudian Wagub Marlin mengatakan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas harus dilakukan sedini mungkin.

Sebelumnya Sekda Kota Batam Jefridin Hamid yang menghadiri kegiatan ini mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemerintah Kota Batam sangat berkomitmen dan konsentrasi dalam dunia pendidikan untuk membangun Sumber Daya Manusia, salah satunya melalui sekolah penggerak

Jefridin yang juga menjabat sebagai Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam mengakui bahwa geliat pendidikan di Kota Batam sangat luar biasa berkat guru dan tenaga pendidik. Menurutnya tenaga pendidik harus bisa memberikan inovasi dan membuat anak- anak bergerak berkarakter lebih mandiri dan disipilin.  (ian)


Editor : Herry

 

Posting Komentar