-->

Ads (728x90)

Hewan kurban yang didistribusikan PT Timah Tbk kepada masyarakat Kecamatan Kundur Barat, Senin (26/6/2023) (Foto : Istimewa). 

By James 
KARIMUN, Realitamedia com -- Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Timah Tbk mulai mendistribusikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di wilayah operasional pada Senin (26/6/2023). 

Tahun 2023, PT Timah Tbk akan mendistribusikan sebanyak 200 ekor hewan kurban yang akan diserahkan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. 

Penyaluran hewan kurban ini dilaksanakan secara bertahap, di Kecamatan Kundur Barat misalnya anggota holding Industri Pertambangan MIND ID sudah menyalurkan sepuluh ekor sapi. 

Hewan kurban ini diantaranya disalurkan ke Surau Darun Na'im Darat Mata Air Kelurahan Sawang yang diterima pengurus Surau Umar Sa'ad. Ia menceritakan, dengan adanya bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk masyrakat sekitar Surau Darun Na'im ini dapat ikut merayakan hari Raya kurban. 

"Di Surau Darun Na'im tidak ada yang berkurban, sehingga bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk ini kami sangat senang. Jadi masyarakat bisa ikut merasakan, Saya mewakili dari Rt. 003 dan juga Pengurus Surau Darun Na'im mengucapkan terima kasih ke PT Timah Tbk," katanya. 

Senada, Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal, dirinya mewakili masyarakat Desa Sawang Laut mengapresiasi bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk yang akan disembelih dan didistribusikan kepada masyarakat saat Idul Adha nanti. 

"PT Timah Tbk secara konsisten setiap tahun selalu memberikan bantuan hewan kurban terhadap masyarakat dan tak pernah absen, ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam merayakan hari kurban," ceritanya. 

Ia menilai, pendistribusian hewan kurban dari PT Timah Tbk cukup merata, pasalnya setiap tahunnya masyarakat penerima juga bergantian. 

"Semoga dengan seperti itu seluruh masyarakat di Desa Sawang Laut dapat turut merasakan kontribusi perusahaan terhadap masyarakat," ucapnya. 

Sama halnya dengan Camat Kundur Barat, Khaidir mengatakan penyerahan hewan kurban dari PT Timah Tbk dilaksanakan secara berkelanjutan dan ini merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat.  

"Setiap tahunnya PT Timah terus konsisten memberikan bantuan hewan kurban untuk masyarakat sehingga masyarakat dapat ikut merayakan Hari Raya Kurban.  Semoga PT Timah kedepan dapat terus berkembang di Kundur Barat ini, sehingga kontribusi terhadap masyarakat dapat terus berlanjut," tandasnya. (jam) 

 

Editor : Herry

Posting Komentar