-->

Ads (728x90)

Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui Sekda Batam Jefridin Hamid menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Fasum RW.01 Baloi Indah Anggrek, Lubuk Baja, Minggu (18/6/2023).   Dikesempatan itu, Jefridin mengatakan bahwa Germas merupakan program nasional yang menginstruksikan kepada Kepala Daerah sesuai dengan instruksi Presiden RI nomor 1 tahun 2017, untuk dilakukan sebagai penguatan upaya promosi kesehatan dan pencegahan penyakit di masyarakat.  "Kami terus mengajak masyarakat hidup sehat. Gerakan ini sangat penting untuk saling mengingatkan dan mengedukasi masyarakat," katanya.  Selanjutnya, Jefridin mengatakan Germas ini bertujuan membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat, yang memicu sejumlah penyakit.   Untuk itu, Jefridin meminta kepada seluruh masyarakat Batam untuk bersama-sama menerapkan Germas dengan melaksanakan aktivitas fisik minimal 45 menit setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, cek kesehatan secara berkala, diberikan ASI eksklusif pada bayi 0-6 bulan, enyahkan asap rokok, dan fungsikan jamban sehat.  Menurutnya cara tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar tubuh sehat, bugar, produktif dan membuat kita terhindar dari berbagai serangan penyakit.   "Mari sama-sama kita mengajak dan membimbing masyarakat untuk mulai hidup sehat guna meminimalisir resiko terjadinya penyakit," ujarnya.  Selanjutnya Jefridin mengatakan dengan program ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Batam untuk mensyukuri dan menghargai nikmat sehat dengan menjaga gaya hidup.
Sekda Batam Jefridin Hamid saat hadiri kegiatan Pencanangan Kampung Germas di Fasum RW.01 Baloi Indah Anggrek, Lubuk Baja, Minggu (18/6/2023) (Realitamedia.com / Parulian).

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
- Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui Sekda Batam Jefridin Hamid menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Fasum RW.01 Baloi Indah Anggrek, Lubuk Baja, Minggu (18/6/2023).

Dikesempatan itu, Jefridin mengatakan bahwa Germas merupakan program nasional yang menginstruksikan kepada Kepala Daerah sesuai dengan instruksi Presiden RI nomor 1 tahun 2017, untuk dilakukan sebagai penguatan upaya promosi kesehatan dan pencegahan penyakit di masyarakat.

"Kami terus mengajak masyarakat hidup sehat. Gerakan ini sangat penting untuk saling mengingatkan dan mengedukasi masyarakat," katanya.

Selanjutnya, Jefridin mengatakan Germas ini bertujuan membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat, yang memicu sejumlah penyakit.


Untuk itu, Jefridin meminta kepada seluruh masyarakat Batam untuk bersama-sama menerapkan Germas dengan melaksanakan aktivitas fisik minimal 45 menit setiap hari, mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, cek kesehatan secara berkala, diberikan ASI eksklusif pada bayi 0-6 bulan, enyahkan asap rokok, dan fungsikan jamban sehat.

Menurutnya cara tersebut harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar tubuh sehat, bugar, produktif dan membuat kita terhindar dari berbagai serangan penyakit.

"Mari sama-sama kita mengajak dan membimbing masyarakat untuk mulai hidup sehat guna meminimalisir resiko terjadinya penyakit," ujarnya.

Selanjutnya Jefridin mengatakan dengan program ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Batam untuk mensyukuri dan menghargai nikmat sehat dengan menjaga gaya hidup. (ian)



Editor  : Herry

 

Posting Komentar