-->

Ads (728x90)

Bupati Asahan Hadiri Pelantikan Pengurus IAI Cabang Asahan dan Tanjung Balai Periode 2023 - 2027
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana SIP. M. Si bersama pengurus IAI Cabang Asahan dan Tanjung Balai di Aula Zulfirman Siregar, Sabtu (24/6/2023) (Realitamedia.com / Osten)


By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com - Bupati Asahan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Asahan dan Tanjung Balai, Sabtu (24/6/2023) di Aula Zulfirman Siregar

Kegiatan ini turut dihadiri oleh mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Mewakili LOKA POM Tanjung Balai, Pembicara Nasional Prof.Aznan Lelo, Phd, Sp.FK, Ketua PD IAI Sumatera Utara, Perwakilan dari setiap Organisasi Profesi Kesehatan dan Teman Sejawat Apoteker Asahan Dan Tanjung Balai.

Ketua Panitia Pelaksana apt. Ulfayani, S. Farm mengatakan Pelantikan dan Rakercab ini merupakan agenda rutin 4 tahunan bagi pengurus Ikatan Apoteker Indonesia dengan tujuan untuk menyegarkan organisasi dengan pengurus yang baru agar lebih baik dan semakin maju di masa yang akan datang. Dengan mengusung tema " Management Of Gerd "

Selanjutnya disampaikan bahwa saat ini jumlah Apoteker yang terdapat di Kabupaten Asahan sebanyak 76 orang dan Kota Tanjung Balai sebanyak 30 orang . Dari jumlah tersebut 36 orang telah dilantik menjadi Agent of Change kemudian untuk dapat  bersinergi yang baik antara Ikatan Apoteker Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Kemudian dikatakannya Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai kembali mendapatkan  kesempatan dari Kementrian Kesehatan untuk mengirim masing masing 1 orang Apoteker yang selanjutnya di lantik menjadi Master Of Change.

" Diharapkan ke depannya Master Of Change ini dapat mengubah perilaku pada masyarakat dalam peningkatan penggunaan obat rasional sehingga berdampak pada peningkatan kesehatan Masyarakat di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai , " tutupnya .

Ditempat yang sama Bupati Asahan melalui Buwono Prawana SIP. M. Si mengatakan selamat dan sukses kepada pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Asahan dan Tanjung balai. Kemudian pelaksanaan pelantikan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Asahan dan Tanjung Balai 2023 - 2027 merupakan  salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan pelayanan Kefarmasian bagi para Apoteker di Kabupaten Asahan  dan Tanjung Balai.

" Organisasi ini dikukuhkan semoga dapat berkembang dan memberikan kontribusi terhadap pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat senantiasa mampu menjadikan semangat baru dan memiliki program yang terukur dan terarah , " ucapnya.

Selanjutnya Buwono menyampaikan tantangan profesi Apoteker saat ini semakin kompleks, untuk itu Apoteker tak hanya dituntut untuk memberikan pelayanan Kefarmasian secara komprehensif saja, namun juga harus mampu menjadi seorang pemimpin dalam dunia kerja bidang farmasi.

" Jadilah Apoteker yang yang unggul dan berintegritas dalam bidang pelayanan, Apoteker harus bisa menjadi mitra yang baik bagi Dokter dan profesi kesehatan lainnya sekaligus dapat mensukseskan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, " tutupnya.

Pada acara ini telah dilantik Pengurus Apoteker Indonesia Cabang Asahan masa bakti 2023 - 2027 sebagai pengurus inti :  apt.Yessy Yulianti, S.Si sebagai ketua, apt.Ayu Puspita, S.Farm sebagai Wakil Ketua, apt. Ulfayani S.Farm sebagai sekretaris I, apt. Anggraini M.Tobing,S.Farm sebagai sekretaris II, apt. Hardiyanti Rukman, S. Farm sebagai bendahara.

Sedangkan pengurus Apoteker kota Tanjung Balai masa bakti 2023-2027 , apt.Adi susanto,S.Si sebagao ketua, Sekretaris apt.Muhammad Asro, S.Farm, dan apt.Ratna Ramayana Sinaga S.Farm sebagai bendahara. (ten)

Editor : Herry
 


Posting Komentar