-->

Ads (728x90)

Buka Rakornis TP PKK, Sekdakab Asahan Minta Program Kerja yang Telah Dilaksanakan Dievaluasi
Sekda Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si saat membuka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan di Bakrie Club PT. BSP Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (27/06/2023).(Realitamedia.com / Osten)


By Osten
ASAHAN, Realitamedia.com -  Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang ada di tengah-tengah masyarakat diharapkan perannya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga termasuk salah satu program prioritas pemerintah.

Lahirnya Gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal, dimana PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Asahan.

Demikian disampaikan Bupati Asahan H Surya Bsc  melalui Sekda Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan bulan Juni 2023 di Bakrie Club PT. BSP Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (27/06/2023).

“ Rakornis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkala baik berupa evaluasi program kegiatan yang dilakukan maupun dalam rangka menghadapi lomba,” tegasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, keberadaan TP PKK di tengah masyarakat jelas manfaatnya dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Asahan.

Menurutnya melalui Rakornis ini TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif.

Sekda berharap agar segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan dan motivasi kepada masyarakat.

Rakorni ini juga dihadiri oleh OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (ten)


Editor : Herry


Posting Komentar